Irwan Febri Rialdi
Trofi Piala Dunia U-17 2023. (Dok. FIFA)

Bolatimes.com - Indonesia akan menghadapi tantangan baru usai menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023, yakni penggunaan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Sebab, SUGBK akan digunakan menggelar konser Coldplay pada 15 November.

Piala Dunia U-17 2023, yang dijadwalkan berlangsung dari 10 November hingga 2 Desember 2023, akan menjadi ajang yang ditunggu-tunggu bagi pecinta sepak bola junior di seluruh dunia.

Namun, jadwal tersebut tampaknya menghadapi tantangan dengan adanya konser Coldplay yang dijadwalkan pada 15 November 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) sebagai bagian dari tur Asia mereka.

Baca Juga:
Masih Sayang, FIFA Resmi Tunjuk Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17 2023

Hingga saat ini, belum ada kejelasan mengenai penyelesaian bentrok jadwal antara Piala Dunia U-17 dan konser Coldplay.

Tidak hanya FIFA, tetapi juga Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) sebagai tuan rumah turnamen, masih harus mengambil keputusan mengenai situasi ini.

Berdasarkan daftar stadion yang digunakan dalam Piala Dunia U-20 sebelumnya, SUGBK seharusnya termasuk dalam daftar stadion yang akan digunakan pada ajang Piala Dunia U-17.

Baca Juga:
Breaking News! Indonesia Resmi Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17 2023

Oleh karena itu, kemungkinan konser Coldplay terancam batal atau harus dipindahkan ke lokasi lain menjadi pertanyaan yang perlu dijawab.

Mengingat pentingnya menjaga integritas turnamen dan memberikan prioritas pada pertandingan sepak bola, menggelar konser besar di stadion tuan rumah saat turnamen tengah berlangsung tidak mungkin.

Oleh karena itu, diharapkan FIFA dan PSSI segera mencapai kesepakatan atau mencari solusi terbaik agar konser Coldplay dapat tetap berjalan tanpa mengganggu kelancaran Piala Dunia U-17 2023.

Baca Juga:
Kisah Marko Simic yang Nyaris Dilatih Thomas Doll di Eropa

Pembaruan lebih lanjut dari FIFA dan PSSI mengenai bentrok jadwal ini diharapkan akan segera diumumkan untuk memberikan kejelasan kepada semua pihak terkait dan para penggemar sepak bola serta penggemar musik yang menantikan kedua acara tersebut.

(Suara.com/Pebriansyah Ariefana)

Baca Juga:
Sepak Terjang Dimitris Kolovos, Pemain Dewa United yang Pernah Pecundangi Real Madrid di Liga Champions

Load More