Husna Rahmayunita | Adie Prasetyo Nugraha
Pelatih Timnas U-22 Indonesia Indra Sjafri memberi arahan timnya saat melawan Timnas Thailand dalam pertandingan Grup B SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Selasa (26/11/2019). Indonesia menang 2-0 atas Thailand. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/aww)

Bolatimes.com - Ketua Umum PSSI Erick Thohir memberikan bocoran mengenai direktur teknik anyar untuk menggantikan Indra Sjafri. Menurutnya, sudah ada enam kandidat.

Semula ada 20 nama, lantas kekinian mengerucut menjadi enam. Adapun satu di antaranya akan segera melakoni interview.

"Kita sudah sortir dari 20 ke 6 nama. Dan ada 1 kandidat kita akan interview. Tunggu saja, tapi sudah mengerucut. Kemarin kita sempat interview," kata Erick Thohir saat konferensi pers di Menara Danareksa, Jakarta, Jumat (23/6/2023).

Baca Juga:
Profil Fariq Hitaba, Wasit Berlisensi FIFA yang Tak Lolos Seleksi untuk Pimpin Laga di Liga 1 2023

Namun Erick Thohir masih merahasiakan identitas kandidat dirtek anyar PSSI

Lebih lanjut, mantan bos Inter Milan itu mengatakan Indra Sjafri selaku pelatih Timnas Indonesia U-23 dan Shin Tae-yong juru formasi tim nasional senior terus menagih sosok direktur teknik.

Erick menjelaskan ia tidak sembarangan dalam mencari dirtek PSSI yang baru. Pasalnya, menilai kinerja Shin Tae-yong dan Indra Sjafri akan menjadi salah satu tugas direktur teknik yang baru.

Baca Juga:
Momen Latihan Perdana Mason Greenwood, Siap Comeback ke Manchester United

"Kemarin coach Indra dan coach Shin sudah tanya-tanya, saya bilang sabar, saya mesti menjaga balance para pelatih, jangan menambah dirtek jadi gak kompak, kita ini kekompakan," terang Erick Thohir.

"Fungsi dirtek me-review coach yang ada, dirtek akan dibantu dari Jerman kalau cukup untuk memutar ke seluruh Indonesia untuk training coach-coach," pungkasnya.

 

Baca Juga:
Neymar Ngaku Khilaf usai Ketahuan Selingkuh saat Kekasih Hamil

Load More