Husna Rahmayunita | Adie Prasetyo Nugraha
Riko Simanjuntak dalam pertandingan melawan Burundi. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Penggawa Persija Jakarta Riko Simanjutak ingin kembali memperkuat Timnas Indonesia meski dirinya tak dilirik Shin Tae-yong untuk FIFA Matchday Juni 2023.

Riko Simanjuntak yakin dirinya layak untuk kembali dipanggil membela Timnas Indonesia. Ia sempat memperkuat Skuad Garuda pada FIFA matchday periode Maret 2023 lawan Burundi.

Ketika itu, Riko Simanjuntak tidak banyak menit bermain untuk Riko. Dari dua pertandingan, eks pemain Semen Padang tersebut tampil di babak kedua sebagai pemain pengganti.

Baca Juga:
Kapan Timnas Indonesia Main di Babak Pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia?

Nah, periode FIFA matchday Juni 2023 ketika Timnas Indonesia berhadapan dengan Palestina dan Argentina, Riko Simanjunrak tidak dipanggil Shin Tae-yong.

Hal tersebut membuat sang pemain terlecut ingin terus membuktikan masih layak di tim nasional kebanggaan.

"Soal kembali ke Timnas Indonesia, semua pencapaian tertinggi pesepak bola adalah di timnas. Bisa masuk Timnas Indonesia adalah pencapaian luar biasa. Itu tidak ada harganya karena suatu pencapaian yang fantastis," kata Riko pada awak media, Kamis (22/6/2023).

Baca Juga:
Media Malaysia Beri Pujian Selangit untuk Timnas Indonesia, Bangga Skuad Garuda Sukses Bikin Cemas Argentina

Riko Simanjuntak berjanji akan terus menunjukkan kemampuannya bersama Persija. Itu dengan harapan bisa menarik perhatian Shin Tae-yong untuk memanggilnya kembali ke Timnas Indonesia.

"Kalau di sepak bola Indonesia yang sudah mengenal Riko itu tahu bagaimana saya bermain. Jadi, tergantung pelatih yang mempunyai selera masing-masing," jelas Riko

Performa Riko Simanjuntak bersama Persija Jakarta terbilang cukup baik. Namun, pemain 31 tahun itu belum bisa tampil bagus bersama Timnas Indonesia.

Baca Juga:
Janji Jordi Amat usai Lawan Argentina, Bawa Timnas Indonesia ke Level yang Lebih Tinggi

"Yang penting, saya bekerja keras di Liga 1 dan menunjukkan bahwa saya layak masuk Timnas Indonesia," tunjukkan.

Load More