Irwan Febri Rialdi
Gustavo Chena. (Infobae.com)

Bolatimes.com - Pemain Argentina yang pernah merumput di Liga Indonesia, Gustavo Chena, membagikan pengalamannya. Salah satu hal yang membuatnya heran adalah soal makanan.

Menurut Chena yang pernah bermain di Persija dan PSMS Medan, makanan merupakan satu dari sekian faktor yang membedakan sepak bola Indonesia dengan sepak bola Argentina

Chena mengungkap saat bermain di Liga Indonesia, ia kerap melihat pemain Indonesia makan gorengan ayam sebelum bertanding. 

Baca Juga:
Profil Joselu, Striker Baru Real Madrid yang Usianya Sudah 33 Tahun

"Mereka makan ayam goreng sebelum pertandingan atau saat turun minum makan hamburger, cokelat hingga donat. Mereka mempertahankan kebiasaan ini sejak lama, mereka tidak ingin mengubahnya," ucap Chena seperti dikutip dari Infobae. 

Bahkan Chena menceritakan bahwa ia sempat bertengkar dengan staf pelatih saat melihat di ruang ganti tersaji makanan seperti donat, sekotak pizza dan makanan manis lainnya. 

"Saya pernah bertengkar dengan staf pelatih karena di babak pertama, di meja ruang ganti bukan buah atau yogurt yang tersedia tapi sekotak pizza dan donat. Saya berkata, mereka gila jika makan donat sebelum bermain di babak kedua," ungkap eks pemain Boca Juniors itu. 

Baca Juga:
Dihubungi Erick Thohir, Portugal Siap Uji Coba Lawan Timnas Indonesia

Tapi kata Chena, kekinian ia melihat sepak bola Indonesia makin berkembang dan fokus pada pengembangan pemain usia dini dan perhatian detail seperti makanan. 

"Baru sekarang mereka berinovasi dengan akademi sepak bola untuk pemain berusia 12 tahun. Tapi mereka cukup jauh dari kita," kata Chena.

(Moots/Danendra)

Baca Juga:
Rekrut Mantan Ketua KPK, Erick Thohir Resmi Dirikan Yayasan Bakti Sepakbola Indonesia

Load More