Irwan Febri Rialdi
Sejumlah pemain Timnas Indonesia berfoto bersama sebelum menghadapi Timnas Argentina dalam laga persahabatan FIFA Matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (19/6/2023). (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

Bolatimes.com - Ketum PSSI, Erick Thohir, berencana membuat turnamen antar negara musim pasca bersua dengan Wakil Presiden Palestina FA, Susan Shalabi Molano.

Dari diskusi tersebut, tercetus ide Erick Thohir untuk membuat turnamen tersebut. Tujuannya adalah untuk mempererat persaudaraan negara muslim di dunia.

Hanya saja, semua rencana masih rahasia, termasuk kapan turnamen digelar dan siapa saja negara yang bakal diundang.

Baca Juga:
Arab Saudi Pilih Undur Diri jadi Calon Tuan Rumah Piala Dunia 2030, Indonesia Siap Gantikan Posisinya?

"Sebelum pertandingan melawan Palestina, saya dan Wakil Presiden PSSI-nya Palestina, Susan Shalabi Molano, berdiskusi untuk membuat turnamen antar negara Muslim," tulis Erick Thohir dalam akun Instagram pribadinya, pada, Kamis (22/6/2023).

"Harapan kami tentunya dengan sepakbola, bisa menjalin silaturahmi sekaligus memperkuat persaudaraan antara negara Muslim. Tapi semuanya masih rahasia," sambung Erick.

Meski belum tahu siapa saja yang diundang, tetapi bisa diperkirakan negara mana saja yang akan berpartisipasi seperti Arab Palestina, Qatar, Iran, Turki, hingga Arab Saudi.

Baca Juga:
Pemain Keturunan Idaman Shin Tae-yong Selangkah Lagi Gabung AC Milan, Gantikan Sandro Tonali

Apabila turnamen ini bisa digelar, tentu akan bermanfaat bagi Timnas Indonesia karena akan mendapatkan lawan persahabatan yang tangguh.

 

Baca Juga:
PSSI Resmi Kirim Surat ke FIFA, Minta Wasit Legendaris Pierluigi Collina Datang ke Indonesia

Load More