Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha
Mantan wasit terbaik FIFA, Pierluigi Collina. (Dok. FIFA)

Bolatimes.com - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, telah berkirim surat ke FIFA, yang isinya meminta wasit legendaris Pierluigi Collina untuk datang ke Indonesia guna memberikan motivasi.

Adapun saat ini Pierluigi Collina mengemban tugas sebagai instruktur wasit FIFA. Dengan didatangkannya eks pengadil lapangan asal Italia itu ke Indonesia bisa meningkatkan motivasi wasit Tanah Air.

Menurutnya, tidak hanya pemain dan pelatih yang butuh motivasi dari tokoh sepak bola dunia. PSSI sudah bersurat kepada FIFA untuk meminta kehadiran Collina ke Indonesia.

Baca Juga:
Meredup di Eropa, Bintang Vietnam Pilih Pulang Kampung Halaman dan Tak Jadi Gabung Klub Liga 1

"Kami mendorong FIFA mengirimkan wasit Collina, ya. Instruktur dari FIFA untuk datang ke Indonesia agar ketemu para wasit juga, supaya kasih semangat juga," kata Erick Thohir dalam konferensi pers di GBK Arena, Jakarta, Kamis (22/6/2023).

"Jado bukan hanya (Roberto) Carlos, (Juan Sebastian) Veron, wasitnya pun perlu semangat, suratnya sudah dikirim Pak Sekjen (Yunus Nusi) ke FIFA," jelasnya.

Lebih lanjut, Erick Thohir menjelaskan wasit-wasit pun butuh perhatian. Jika semua kebutuhan terpenuhi, menteri BUMN itu yakin kepemimpinan wasit di atas lapangan akan menjadi lebih bagus.

Baca Juga:
Bayaran Wasit Liga Indonesia Capai Rp 20 Juta Per Bulan, Kalahkan Gaji Menteri RI

Oleh sebab itu, didatangkannya Collina akan baik buat wasit. Dari segi motivasi akan meningkat dan bagus di atas lapangan.

"Itu agar wasit bisa punya kewibawaan dan kepercayaan diri karena mereka juga manusia biasa yang perlu perhatian dan pondasi untuk kehidupan mereka," pungkasnya.

Baca Juga:
Usai Debut di Timnas Indonesia, Shayne Pattynama Bikin Konten Bucin dengan Kekasihnya

Load More