Arif Budi Setyanto
Timnas Futsal Indonesia lolos ke perempatfinal Piala Asia Futsal 2022 usai kalahkan kalahkah Taiwan 4-1. (Dok. AFC)

Bolatimes.com - Timnas Futsal Indonesia tergabung di Grup B bersama Arab Saudi, Afghanistan, dan Macau di Kualifikasi Piala Asia Futsal 2024. Meski dianggap favorit, tapi tim asuhan Mohammad Hashemzadeh wajib waspada.

Hasil drawing Kualifikasi Piala Asia Futsal 2024 yang digelari di di Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (22/6/2023) sudah selesai. Timnas Futsal Indonesia terbilang masuk grup aman, karenan lawan-lawannya memiliki ranking lebih rendah.

Indonesia saat ini bertengger di urutan ke-37 dunia, sedangkan Arab Saudi bertengger di peringkat 65, Afghanistan ranking 94 dan Macau menepati urutan 129.

Baca Juga:
Duel Timnas Indonesia vs Argentina Rampung Digelar, PSSI Umumkan Hasil Evaluasi Besok

Berbeda dengan Indonesia, wakil ASEAN lain seperti Thailand menghuni Grup A Kualifikasi Piala Futsal Asia 2024. Thailand segrup dengan Turkmenistan, Hong Kong dan China.

Sementara Malaysia masuk ke Grup G bersama Uzbekistan, Irak, Malaysia dan Kamboja.

Untuk kejuaraan ini, Indonesia juga menjadi salah satu tuan rumah kualifikasi selain Bahrain, Taiwan, Kyrgyzstan, Mongolia, Tajikistan, Thailand dan Uzbekistan.

Baca Juga:
Marc Klok Ungkap Pelajaran-pelajaran Yang Dirinya Dapat usai Timnas Indonesia Lawan Argentina

Meski begitu, timnas Futsal Indonesia tidak boleh lengah terhadap salah satu rivalnya, yaitu Arab Saudi. Sebab, mereka sempat membuat kejutan di Piala Asia 2022 lalu.

Arab Saudi sendiri pernah mengalahkan Jepang di Piala Asia 2022. Mereka menang tipis dengan skor 2-1.

Sayangnya dalam laga tersebut, Arab Saudi gagal lolos dari fase grup. Walaupun mereka kemudian menang dari Korea, tapi tumbang melawan Vietnam sehingga hanya bertengger di urutan ketiga.

Baca Juga:
Timnas Indonesia Kalah dari Argentina, Marc Klok Sebut Tidak Terlalu Buruk

Adapun Jepang sendiri yang dikalahkan Arab Saudi, berhasil meraih juara Piala Asia 2022. Tim Samurai Biru itu mengalahkan Iran di babak final.

Sementara itu, Kualifikasi Piala Asia Futsal 2024 digelar pada 7-11 Oktober mendatang. Dari 31 tim peserta kualifikasi, nantinya hanya 16 tim akan melaju ke putaran final Piala Asia Futsal 2024.

Baca Juga:
Erick Thohir Akui Sudah Kantongi 4 Tim Kuat untuk Uji Coba Lawan Timnas Indonesia, Efek Argentina?

Load More