Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha
Marc Klok yang mengkritik rumput Stadion Patriot Candrabhraga hilang dari postingan akun PSSI (Instagram/garudafansbook)

Bolatimes.com - Gelandang Persib Bandung, Marc Klok, mendapat banyak pelajaran usai Timnas Indonesia vs Argentina di ajang FIFA matchday. Ia berharap pengalaman ini bisa membuat lebih baik.

Marc Klok menjelaskan pelajaran yang ia dapat dari pertandingan melawan Argentina di antaranya adalah mengatur tempo permainan, visi bermain, hingga cara bermain.

Timnas Indonesia berfoto bersama sebelum melawan Argentina pada laga FIFA Matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin (19/6/2023) malam. [Suara.com/Dwi Bowo Raharjo]

"Bagaimana mereka saat momen untuk memilih melepas operan, kapan harus melakukan dribble, membuat keputusan. Kami belajar banyak dari game kemarin," kata Marc Klok dilansir dari laman Persib, Rabu (21/6/2023).

Baca Juga:
Timnas Indonesia Kalah dari Argentina, Marc Klok Sebut Tidak Terlalu Buruk

Timnas Indonesia menelan kekalahan 0-2 dari Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Senin (19/6/2023). Meski menelan kekalahan, penampilan skuad Garuda mendapat apresiasi dari banyak pihak.

Hasil pertandingan, menurut Klok tidak terlalu buruk. Mengingat Argentina adalah juara dunia.

"Hasil pasti bagus karena main lawan tim nomor satu di dunia. Skor 2-0 tidak terlalu buruk, walau setiap gim pastinya mau menang atau ambil poin," ujar Klok.

Baca Juga:
Usai Marco Simic, Thomas Doll Bocorkan Sosok 3 Pemain Asing untuk Lengkapi Kuota

"Saya tetap bangga dengan tim ini. Dengan etos kerja dan performa kami dan saya melihat pertandingan ini positif untuk belajar," sambung pemain berdarah Belanda itu.

Sebelum menghadapi Argentina, Timnas Indonesia lebih dahulu menghadapi Palestina. Pertandingan yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada 14 Juni berakhir imbang tanpa gol.

Baca Juga:
Deretan Pemain yang Makin Ngetop Setelah Rasakan Rumput SUGBK, Garnacho Selanjutnya?

Load More