Arif Budi Setyanto
Sejumlah pemain Timnas Indonesia berfoto bersama sebelum menghadapi Timnas Argentina dalam laga persahabatan FIFA Matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (19/6/2023). (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia harus memulai perjuangan untuk lolos ke Piala Dunia 2026 dari babak pertama. Di round tersebut, skuad Garuda berpotensi ketemu lawan tiga negara Asia Tenggara.

Melansir dari laporan @FootyRankings, timnas Indonesia akan memulai kualifikasi Piala Dunia 2026 dari babak pertama. Hal itu karena skuad Garuda duduk di peringkat ke-28 zona Asia.

Dalam laporan tersebut, timnas Indonesia masuk dalam kategori tim 'seeded'. Artinya skuad Garuda akan melawan tim 'unseeded' di babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Baca Juga:
Media Argentina Beri Julukan Baru Buat Pratama Arhan Berkat Kemampuan Lemparan ke Dalam

Nah, ada 11 negara yang masuk kategori 'unseeded'. Menariknya tiga di antaranya sudah akrab dengan timnas Indonesia karena berasal dari Asia Tenggara.

Ketiga negara itu adalah Laos, Brunei Darussalam, dan Timor Leste. Tim Merah Putih sering bertemu ketiganya dan punya rekor superior.

Walau begitu, ada tujuh tim lagi yang menjadi calon lawan timnas Indonesia di Kualifikasi piala Dunia 2026 babak pertama, yakni Makau, Mongolia, Bhutan, Bangladesh, Pakistan, Guam, dan Kepulauan Marina Utara.

Baca Juga:
Elkan Baggott Unggah Momen Timnas Indonesia vs Argentina, Pemain Tottenham Hotspur Ikut Nimbrung di Postingannya

Sejatinya ada juga Sri Lanka yang masuk kategori 'unseeded'. Akan tetapi, status mereka dikabarkan sedang ditangguhkan.

Sementara itu, Kualifikasi Piala Dunia 2026 babak pertama ini bakal digelar secara dua leg pada 12-17 Oktober mendatang. Jika berhasil lolos, skuad Garuda nanti akan menempati pot 4 di babak kedua.

Baca Juga:
Tampil Apik Lawan Argentina, Elkan Baggott Bakal Jadi Andalan Ipswich Town?

Load More