Arif Budi Setyanto
Pemain Timnas Indonesia dalam pertandingan persahabatan FIFA Matchday melawan Timnas Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (14/6/2023). (ANTARA FOTO/Zabur Karuru/hp)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia bakal berjuang mulai babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Di round ini, nantinya pertandingan bakal digelar secara dua leg.

Timnas Indonesia tidak meraih kemenangan di FIFA Matchday Juni 2023. Skuad Garuda imbang 0-0 lawan Palestina dan tumbang atas Argentina dengan skor 0-2.

Hasil tersebut membuat ranking FIFA timnas Indonesia tidak naik. Bahkan diprediksi akan turun ke urutan ke-150.

Baca Juga:
3 Agenda Timnas Indonesia Senior usai Laga Kontra Argentina, Salah Satunya Piala Asia

Hal tersebut membuat timnas Indonesia harus memulai Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia dari round pertama. Sebab, ranking skuad Garuda di Asia ada di urutan ke-28.

Melansir dari Twitter @FootyRanking, Rabu (21/6/2023), timnas Indonesia pun masuk di pot empat. Dalam pembagian itu, setiap negara bakal menghadapi tim 'unseeded' agar bisa melaju ke babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Melihat daftar tersebut, ada 11 negara yang masuk kategori 'unseeded'. Mereka adalah Makau, Mongolia, Bhutan, Laos, Brunei Darussalam, Bangladesh, Timor Leste, Pakistan, Guam, Sri Lanka, dan Kepulauan Mariana utara.

Baca Juga:
Sanjung Performa Marselino Ferdinan Lawan Argentina, Jurnalis Luar Negeri: Bakat Luar Biasa

Meski begitu, Sri Lanka disebut sedang ditangguhkan. Sehingga, calon lawan timnas Indonesia di babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 adalah 10 tim dari pot 'unseeded'.

Sebagai informasi, sistem pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 babak pertama ini bakal digelar secara dua leg pada 12-17 Oktober 2023 mendatang.

Jika berhasil menang, maka anak asuh Shin tae-yong akan lolos ke babak kedua dan menempati pot 4 di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Baca Juga:
Usai Lawan Argentina, Ernando Ari Kepengin Timnas Indonesia Hadapi Brasil

Load More