Irwan Febri Rialdi
Dewa United FC resmi mendatangkan gelandang Timnas Yunani, Dimitris Kolovos. (Liga Indonesia Baru)

Bolatimes.com - Dewa United mendatangkan pemain asing anyar dalam diri Dimitris Kolovos. Ia diboyong untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2023/24.

Kolovos didatangkan dari klub asal Yunani, Panetolikos, dan menjadi rekrutan pemain asing ke-4 dalam skuad Dewa United.

Fakta menariknya, Kolovos sempat memperkuat klub asal Moldova, Sheriff Tiraspol, yang pernah melawan Real Madrid dan Inter Milan.

Baca Juga:
Elkan Baggott Unggah Momen Timnas Indonesia vs Argentina, Pemain Tottenham Hotspur Ikut Nimbrung di Postingannya

Bahkan Sheriff Tiraspol sempat mempermalukan Real Madrid dengan mengalahkan klub asal Spanyol itu 0-2 di laga Liga Champions 2021/22.

Lantas, seperti apa sepak terjang dari Kolovos ini? Berikut ulasan profilnya!

Profil Dimitris Kolovos

Baca Juga:
Liga 1 2023-2024 di Depan Mata, Thomas Doll Masih Tunggu Pemain Asing Persija Jakarta

Sosok dengan nama lengkap Dimitrios Kolovos ini adalah pesepakbola kelahiran Athena, Yunani, pada 27 April 1993. Ia berposisi sebagai gelandang serang.

Ia memulai karier sepakbolanya dengan bergabung bersama klub lokal di Athena, PAS Oropos. Setelah itu, Kolovos memulai karier profesionalnya bersama Panionios pada 2010.

Tiga tahun di sana, Kolovos diboyong oleh Olympiacos pada Agustus 2013 dengan biaya 750 ribu euro. Namun di sana, ia jarang mendapat kesempatan.

Baca Juga:
Jadwal Drawing Kualifikasi Piala Asia Futsal 2024: Indonesia Jumpa Malaysia?

Kolovos lebih sering menjalani peminjaman, ia dipinjamkan ke Panionios selama dua musim, lalu ke klub Sandy Walsh di Belgia, KV Mechelen.

Setelah satu musim dipinjamkan ke Mechelen, Kolovos dipermanenkan pada 2017. Namun ia kembali menjalani serangkaian peminjaman, mulai dari Willem II dan Omonia.

Dimitris Kolovos akhirnya memutuskan pulang ke Yunani untuk membela Panathinaikos pada 2019. Ia sempat dipinjamkan ke Sheriff Tiraspol lalu dipermanenkan di sana.

Baca Juga:
Tampil Apik Lawan Argentina, Elkan Baggott Bakal Jadi Andalan Ipswich Town?

Setelah kontraknya habis di Sheriff Tiraspol, Kolovos pindah ke Kocaelispor (Turki) selama setengah musim, lalu pindah lagi ke Panetolikos.

Di musim 2022/23 kemarin, Dimitris Kolovos memainkan 29 pertandingan dengan torehan 3 gol. Ia lalu diboyong oleh Dewa United pada Juni 2023.

Untuk kariernya di tim nasional, Dimitris Kolovos tercatat mengantongi 9 caps buat Timnas Yunani dari 2014-2019. Ia mencetak satu gol saat melawan Bosnia dan Herzegovina di Kualifikasi Euro 2020.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More