Gagah Radhitya Widiaseno
Pemain Argentina Julian Alvarez melepaskan tendangan ditengah kawalan pemain Timnas Indonesia dalam pertandingan FIFA Matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senin (19/6/2023). [Suara.com/Dwi Bowo Raharjo]

Bolatimes.com - Media Argentina, Buenos Aires Times terkesima dengan penampilan Timnas Indonesia pada laga FIFA Matchday Juni 2023. Meski kalah lawan Argentina, skuad Garuda mendapatkan pujian.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia telah menjalani laga melawan Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senin (19/6/2023).

Pada laga tersebut, skuad asuhan Shin Tae-yong kalah dengan skor 2-0. Meski begitu, Timnas Indonesia ternyata mendapatkan apresiasi dari media Argentina Buenos Aires Times.

Baca Juga:
Hajar Yaman, Negara ASEAN Ini Lolos ke Babak 8 Besar Piala Asia U-17 2023

Dalam artikel yang dituliskan, mereka memuji pertahanan Timnas Indonesia yang cukup solid dalam menghadapi gempuran pemain Argentina.

Sejumlah peluang didapat Argentina sejak awal laga untuk membuka keunggulan atas tuan rumah. Mulai dari dua tendangan keras Julian Alvarez hingga ancaman dari Nicolas Gonzalez.

Tetapi, semua peluang itu berhasil digagalkan oleh kiper Timnas Indonesia, Ernando Ari, dan juga sang bek, Jordi Amat. Media Argentina, Buenos Aires Times, pun menyoroti kinerja apik Ernando Ari dan Jordi Amat.

Baca Juga:
Pulang dari Indonesia, Alexis Mac Allister: Pengalaman Baru Kunjungi Negara dengan Dukungan Besar untuk Timnas

“Pemenang Piala Dunia, Argentina, mengalahkan Indonesia 2-0 dalam pertandingan persahabatan yang menguntungkan di Jakarta pada Senin tanpa kapten superstar Lionel Messi,” tulis Buenos Aires Times.

“Argentina memberikan tekanan sejak kick-off, mendominasi bola saat Indonesia melewati badai selama setengah jam pertama,” lanjutnya.

“Bintang Manchester City Julian Alvarez bisa mencetak dua gol setelah kiper Indonesia Ernando Ari dan bek tengah naturalisasi Jordi Amat sama-sama menangkap bola di kotak mereka sendiri,” jelas Buenos Aires Times.

Baca Juga:
Tanggapan Marselino Ferdinan usai Dipuji Setinggi Langit oleh Jurnalis Ternama Eropa, Salut!

“Pemain sayap Nicolas Gonzalez dan Facundo Buonanotte juga gagal mencetak gol karena penyelamatan dari kiper Indonesia sebelum gol pembuka,” sambungnya.

Hal senada juga dilontarkan oleh pelatih Persija Jakarta. Ia juga salut dengan pertahanan skuad Garuda.

"Indonesia sudah melakukan yang terbaik, terutama di lini pertahanan karena mereka tidak memberikan ruang. Seperti yang kita tahu, Argentina adalah juara dunia, tim terbaik dunia," kata Thomas Doll dilansir dari laman klub, Rabu (21/6/2023).

Load More