Husna Rahmayunita | Adie Prasetyo Nugraha
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, dalam konferensi pers menjelang melawan Borneo FC. (YouTube/Persija)

Bolatimes.com - Juru taktik Persija Jakarta Thomas Doll menilai performa dua pemainnya Rizky Ridho dan Witan Sulaeman saat pertandingan Timnas Indonesia versus Argentina di FIFA Matchday, Senin (19/6/2023);

Rizky Ridho tampil sebagai starter, sedangkan Witan Sulaeman dimainkan saat babak kedua. Menurut Thomas Doll, dua pemainnya tersebut tampil oke.

Bisa dibilang Ridho cukup baik tampil bersama Jordi Amat dan Elkan meski pada akhirnya Timnas Indonesia kebobolan dua gol. Sedangkan Witan yang masuk sebagai pengganti di babak kedua disebut Doll tampil efektif meski sang pemain tengah dikritik lantaran under performa.

Baca Juga:
3 Negara ASEAN yang Paling Banyak Kebobolan di FIFA Matchday: Indonesia dan Thailand Kebobolan 2 Gol

"Ridho bermain bagus, dia memperlihatkan pertahanan yang kukuh bersama Jordi dan Elkan. Mereka bermain sangat rapat. Witan pun tampil cukup baik sebagai pemain pengganti,” kata Thomas Doll dilansir dari laman klub, Rabu (21/6/2023).

"Tapi memang saat bermain melawan Argentina yang memiliki pemain cepat akan menjadi sangat sulit ketika Timnas Indonesia kehilangan bola. Sebab, di momentum itu jadi ada ruang terbuka," sambungnya.

Timnas Indonesia sendiri harus rela dikalahkan Argentina dengan skor 0-2. Thomas Doll menyebut laga melawan Argentina akan menjadi pengalaman berharga untuk sepak bola Indonesia. Khususnya buat para pemain untuk belajar agar lebih berkembang.

Baca Juga:
Dipuji Setinggi Langit, Berikut 3 Kelemahan Marselino Ferdinan yang Perlu Diperbaiki

"Saya pikir kesempatan bermain melawan Argentina akan menjadi kesempatan yang sangat langka. Laga tersebut akan menjadi pertandingan yang bersejarah," jelas mantan pemain Lazio tersebut.

"Untuk para pemain, mereka akan menjadikan pengalaman ini untuk berkembang. Untuk para penonton Timnas, ini akan menjadi pengalaman tidak akan dilupakan oleh mereka,” pungkasnya.

Baca Juga:
Tottenham Hotspur Pajang Foto Elkan Baggott yang Tukar Jersey dengan Cristian Romero, Netizen: Direkrut Dong!

Load More