Gagah Radhitya Widiaseno
Momen penyelamatan Emiliano Martinez dari lemparan maut Pratama Arhan (Instagram/emi_martinez26)

Bolatimes.com - Bek jangkung Indonesia, Elkan Baggott bikin kiper Argentina Emiliano Martinez ketar-ketir saat laga Timnas Indonesia vs Argentina yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senin (19/6/2023).

Momen ini terjadi saat babak kedua dimana berawal dari lemparan Pratama Arhan. Pada kala itu, Arhan mengeluarkan skill lemparan mautnya.

Di saat yang sama, Elkan Baggott sudah siap menyambut bola hasil lemparan Pratama Arhan. Dan bola pun akhirnya terkena kepala Baggott dan membuat Martinez harus bereaksi.

Baca Juga:
Sama Sekali Tak Dimainkan di FIFA Matchday, Stefano Lilipaly Kalem Dianggurin Shin Tae-yong

Kiper terbaik Piala Dunia 2022 tersebut sampai menjatuhkan badan untuk bisa menyelamatkan gawang dari sundulan Elkan Baggott tersebut.

Meski bola tidak masuk ke gawang Argentina, Elkan Baggott tetap bangga karena bisa membuat shot on target.

"Dan itu menjadi shot on target. Saya mendapat support dari Pratama Arhan. Saya hanya mencoba untuk mendapatkan kontak (dengan bola)," kata Elkan Baggott dilansir dari laman resmi PSSI.

Baca Juga:
Hasil FIFA Matchday Negara ASEAN: Indonesia Tanpa Kemenangan, Malaysia Pesta 10 Gol, Vietnam 2 Kali Menang

Tak cuma Elkan Baggott saja yang membuat Emiliano Martinez ketar-ketir. Ada momen Ivar Jenner yang nyaris membuat Timnas Indonesia mencetak gol.

Hal ini terjadi di akhir babak pertama. Sayangnya, bola masih dapat dihalau oleh kiper Aston Villa tersebut.

Elkan Baggott berterima kasih kepada para suporter Timnas Indonesia yang telah mendukung sepenuhnya laga FIFA Matchday tersebut.

Baca Juga:
Nonton Laga Timnas Indonesia vs Argentina, Thomas Doll Terang-terangan Sanjung Pasukan Shin Tae-yong

"Tentu sangat senang dapat bermain melawan Argentina tadi. Meski hasil belum berpihak kepada Indonesia, kami telah berjuang. Terima kasih kepada suporter Timnas Indonesia yang memberikan dukungan luar biasa dan memenuhi stadion," tambahnya.

Laga Timnas Indonesia kontra Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (20/6) berakhir dengan skor 0-2 untuk juara Piala Dunia 2022 tersebut. Dua gol La Albiceleste diciptakan oleh Leandro Paredes pada menit 38 dan Cristian Romero di menit ke-55.

Load More