Rauhanda Riyantama
Extra Joss beri dukungan pada tim dan pemain berprestasi.

Bolatimes.com - Sepak bola menjadi salah satu olahraga favorit masyarakat dunia. Tak heran jika berbagai perusahaan ternama berusaha menjadikan olahraga ini semakin dicintai.

Indonesia sendiri memiliki Extra Joss. Perusahaan yang menghadirkan merek minuman energi, yang diproduksi PT Bintang Toedjoe ini memiliki perhatian dan komitmen khusus pada olahraga sepak bola, baik secara nasional maupun internasional.

Di dalam negeri, Extra Joss setia mendukung klub-klub Liga Indonesia, misalnya Arema Malang pada 2009 dan Persib Bandung pada 2014. Kedua klub ini menjadi juara dalam musim kompetisi tersebut.

Pada 2020, ketika Persebaya Surabaya meraih juara Piala Gubernur Jatim 2020, Extra Joss turut mengambil bagian sebagai mitra sponsornya. Demikian juga saat Persib Bandung saat menjadi kampiun Indonesia Super League (ISL).

Tak berhenti sampai di situ, pada Liga 1 2021, Extra Joss mendukung klub Liga 1. Hal ini dilakukan untuk membuat sepak bola Indonesia kembali bergairah.

Saat ini, musim 2022-2023, Extra Joss men-support team-team liga 1, yaitu Bhayangkara, Persebaya, Persita, dan PSS Sleman.

Kiprah Extra Joss dalam Sepak Bola Dunia

Untuk perkembangan sepak bola dunia, Extra Joss melebarkan sayapnya untuk kerja sama dengan klub terbaik. Baru-baru ini, Extra Joss telah menandatangani kontrak dengan Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) untuk menjadi mitra sponsor terbaru tim nasional Malaysia tersebut.

Kehadiran Extra Joss untuk menjadi mitra sponsor bukan terjadi kali ini saja. Sejarah telah mencatat berbagai keterlibatan Extra Joss dalam dukungannya kepada berbagai klub dunia.

Salah satunya, kerja sama dengan Liverpool FC, yang meraih gelar juara Liga Inggris musim 2019/2020. Klub ini akhirnya berhasil merebut kembali posisi juara, yang digenggam terakhir pada 1990. Pada saat The Reds meraih prestasi ini, Extra Joss tengah menjadi sponsor klub tersebut.

Prestasi kembali berulang pada Liverpool, ketika menandatangani kontrak dengan Extra Joss pada 2019. Tim ini, secara mengejutkan kembali berhasil menjuarai Liga Champions dan Piala Dunia Antarklub.

Keterlibatan Extra Joss sebagai mitra sponsor juga pernah mengantarkan Juventus menjuarai Liga Italia dan Manchester City menerima Piala Liga Inggris pada 2014.

Tak cuma menjalin kerja sama dengan klub-klub berprestasi dunia maupun Indonesia, Extra Joss juga pernah menjadi "partner" bintang Juventus, Alessandro Del Piero.

Ale, demikian nama panggilan del Piero, merupakan salah satu pesepak bola berprestasi dalam hal pencetakan gol. Extra Joss melihat bakat ini dan menjadikannya sebagai bintang iklannya.

Bersamaan dengan hadirnya Piala Dunia, yang diselenggarakan di Asia untuk pertama kalinya, iklan Ale tayang pada 2002.

Kerja sama dengan pesepak bola keren dunia masih berlanjut. Pada 2005, Extra Joss menggandeng Cristiano Ronaldo atau CR7 menjadi bintang iklannya. Iklan ini sengaja dihadirkan untuk menyemarakkan Piala Dunia 2006, yang ketika itu dihelat di Jerman.

Load More