Rauhanda Riyantama
Reposter TV Argentina lakukan live di Jakarta sambil makan bubur. (Twitter)

Bolatimes.com - Momen kocak tercipta jelang laga Timnas Indonesia vs Argentina, saat salah satu reporter stasiun televisi Argentina melakukan laporan langsung (Live Report) sambil makan bubur.

Tak hanya para bintang dan staf kepelatihan, kedatangan Argentina ke Indonesia dibarengi oleh media-media dari negeri Tango tersebut.

Salah satunya adalah program TV Sports Center yang tayang di ESPN Argentina. Program TV ini melakukan Live Report setelah tim berjuluk La Albiceleste itu tiba di Tanah Air, Sabtu (18/6).

Baca Juga:
Media Argentina Bandingkan Harga Skuad Timnas Indonesia Hanya Setara Satu Wonderkid Tim Tango

Program TV ini melakukan Live Report tepat di depan hotel para pemain Argentina menginap, dan mengabarkan perkembangan terkini tim besutan Lionel Scaloni itu.

Di tengah-tengah Live Report itu, reporter untuk Sports Center, yakni Diego Monroig, justru juga memperkenalkan kuliner Indonesia.

Ia memperkenalkan kuliner bubur ayam tersebut dengan mimik wajah heran yang menandakan ekspresi dirinya baru melihat makanan khas sarapan masyarakat Indonesia itu.

Baca Juga:
PSSI Konfirmasi Presiden Jokowi akan Nonton Langsung Laga TImnas Indonesia vs Argentina

Terlihat dalam video yang beredar, Diego Monroig memegang semangkuk bubur ayam lengkap dengan kerupuk dan sate usus yang menjadi pelengkap.

Ia pun bahkan menunjukkan ke warga Argentina bentuk dari bubur ayam tersebut saat mengambilnya dengan sendok dan menunjukkan ke kamera.

Baca Juga:
Link Live Streaming Timnas Indonesia vs Argentina, Kick Off Malam Ini

Video tersebut pun kemudian menjadi perbincangan netizen Tanah Air di jagat media sosial. Bahkan, debat kusir seperti bubur diaduk atau tidak muncul dalam komentar terhadap Live Report ini.

Terlepas dari hal tersebut, kehadiran media Argentina ke Indonesia semata-mata untuk melaporkan kegiatan La Albiceleste pasca menjuarai Piala Dunia 2022.

Saat ini, Argentina akan melakoni laga FIFA Matchday terakhirnya di bulan Juni 2023 dengan menghadapi tuan rumah Indonesia.

Baca Juga:
Prediksi Timnas Indonesia vs Argentina, Lengkap dengan Head to Head dan Susunan Pemain

Jelang duel ini, Lionel Scaloni selaku pelatih membawa 24 pemain ke Tanah Air untuk diandalkan kala melawan Timnas Indonesia.

Jumlah ini berkurang dari daftar pemain yang dibawa ke China untuk menghadapi Australia. Semula, Argentina memanggil 27 pemain, tapi tiga pemain pun dibebastugaskan karena ingin berlibur.

Ketiga pemain itu adalah tiga pemain senior Argentina, yakni Lionel Messi, Angel Di Maria, dan Nicolas Otamendi. Ketiganya tak dibawa oleh Scaloni ke Indonesia.

Meski tanpa tiga pemain bintang tersebut, Argentina masih memiliki deretan bintang lainnya yang siap memberikan pelajaran penting bagi Timnas Indonesia saat kedua tim saling berhadapan, Senin (19/6).

Kontributor: Felix Indrajaya
Load More