Rauhanda Riyantama
Pemain Timnas Indonesia dalam pertandingan persahabatan FIFA Matchday melawan Timnas Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (14/6/2023). (ANTARA FOTO/Zabur Karuru/hp)

Bolatimes.com - Link live streaming Timnas Indonesia vs Argentina dalam laga FIFA Matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senin (19/6/2023) malam WIB. Tentu saja ini jadi pertandingan bergengsi untuk Timnas Indonesia, meski secara kualitas jauh di bawah Tim Tango.

Datang dengan status juara Piala Dunia 2022, Argentina kini menempati posisi satu ranking FIFA. Sementara Timnas Indonesia saat ini menempati urutan ke-149. Status tersebut tentu tidak membuat skuad Garuda diunggulkan meski bermain di kandang.

Meski begitu, peluang Timnas Indonesia tetap ada. Angin segarnya adalah Lionel Scaloni mengisyaratkan merotasi pemain saat menghadapi skuad Garuda.

Baca Juga:
Prediksi Timnas Indonesia vs Argentina, Lengkap dengan Head to Head dan Susunan Pemain

Terlebih, Lionel Messi, Angel Di Maria, Nicolas Otamendi sudah meninggalkan skuad Argentina meski sebelumnya tampil melawan Australia di China pada 15 Juni lalu. Bahkan, Messi menyumbang sebiji gol untuk kemenangan Argentina, 2-0.

Sementara itu, Timnas Indonesia bermodalkan hasil seri 0-0 kontra Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo pada 14 Juni lalu. Meski tidak terlalu baik, Pelatih Shin Tae-yong mengaku anak asuhannya akan tetap berusaha meladeni gempuran Argentina.

Pelatih Argentina, Lionel Scaloni telah mengindikasikan bakal menurunkan tim pelapis dalam laga ini. Meski demikian, level mereka bisa dibilang tetap jauh lebih tinggi dari skuad Garuda.

Baca Juga:
3 Alasan Timnas Indonesia Bisa Saja Menahan Imbang Argentina, Ada Taktik Shin Tae-yong

"Bahwa pergantian (rotasi) pemain Argentina di laga ini bukan karena Indonesia lemah," tegas Scaloni dalam konferensi pers jelang pertandingan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu (18/6/2023).

"Tetapi saya ingin mencoba strategi yang baru dan mau bereksperimen,'' imbuhnya.

Di sisi lain, pelatih Shin Tae-yong menegaskan Timnas Indonesia akan menurunkan skuad terbaik. Terlepas dari hasilm dia ingin Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan bisa memberikan menampilan maksimal di laga nanti.

Baca Juga:
Gara-gara Botswana, Peringkat FIFA Timnas Indonesia Mendadak Turun Jelang Hadapi Argentina

"Kalian harus tahu dulu tim Argentina itu pemain-pemainnya seperti apa. Meski ada rotasi, sebetulnya sama saja. Mereka tim kuat, (hampir) semua main di luar negeri (Eropa), jadi walau ada satu atau dua pemain yang absen, warna tim tidak akan berubah," kata Shin Tae-yong dikutip dari laman resmi PSSI.

"Tidak ada Messi dan Di Maria juga mereka tetap tim terbaik di dunia. Kita sudah siap melawan Argentina dan berjuang keras," ucap Shin Tae-yong.

Sebagai informasi, Timnas Indonesia terakhir kali bertemu Argentina di ajang Piala Dunia U-20 1979 di Jepang. Saat itu, kedua negara tergabung di grup yang sama, yakni grup B.

Baca Juga:
3 Pemain Timnas Indonesia yang Berpotensi Bikin Gol ke Gawang Timnas Argentina

Pertandingan Indonesia melawan Argentina sendiri tercipta di pertandingan pertama grup B. Saat itu, tim Merah Putih harus menyerah dengan skor 0-5 dari lawannya tersebut.

Timnas Indonesia yang dibela Bambang Nurdiansyah hingga Mundari Karya itu tak berkutik di tangan Argentina yang dihuni pemain sekaliber Diego Maradona dan Ramon Diaz.

Sementara dii level senior, Timnas Indonesia tidak pernah berhadapan dengan Argentina. Tentu ini menjadi momentum pertama sehingga harus diberi kesan positif.

Link live streaming Timnas Indonesia vs Argentina klik tautan berikut ini, gratis!

Load More