Rauhanda Riyantama
Presiden RI Joko Widodo menyampaikan pernyataan terkait Piala Dunia U-20 di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (28/3/2023) malam. ANTARA/Gilang Galiartha

Bolatimes.com - PSSI memastikan Presiden Joko Widodo akan menyaksikan langsung laga Timnas Indonesia vs Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, malam ini. 

Kehadiran Presiden Jokowi dikonfirmasi oleh Wakil Ketua Umum PSSI, Zainudin Amali usai meresmikan peluncuran bus baru untuk timnas Indonesia di Garuda Store, Kompleks SUGBK, Jakarta, Minggu.

"Presiden Republik Indonesia Joko Widodo bakal hadir menonton langsung pertandingan. Sudah dipastikan, Insyallah hadir," kata Zainudin Amali kepada pewarta, Minggu (18/6/2023).

Baca Juga:
Prediksi Timnas Indonesia vs Argentina, Lengkap dengan Head to Head dan Susunan Pemain

Kehadiran orang nomor satu di Indonesia dan akan membludaknya ribuan suporter tanah air yang akan menonton langsung pertandingan ke stadion, Zainudin Amali mengatakan terkait keamanan telah dikoordinasikan dengan pihak keamanan dan menghimbau para suporter untuk langsung masuk ke stadion.

"Sudah di atur (koordinasi) terkait dengan keamanan. Sudah di arahkan. Kepada teman-teman (suporter) tolong datang lebih awal, jangan pas mulai pertandingan, baru mau datang. Bagi mereka yang sudah mempunyai gelang langsung masuk ke dalam (stadion)," kata Zainudin Amali.

Timnas Indonesia dipastikan melalui pelatih Shin Tae-yong akan turun dengan pemain-pemain andalan seperti Dimas Drajad, Asnawi Mangkualam, Arhan Pratama dan Marc Klok.

Baca Juga:
CEK FAKTA: Terkesima, Emiliano Martinez Makan Gado-Gado Jelang Laga Kontra Timnas Indonesia

Praktis skuad Garuda hanya tidak dapat diperkuat oleh bek sayap naturalisasi, Sandy Walsh yang mengalami cedera betis saat menjalani pemusatan latihan di Surabaya pada Minggu lalu.

Sementara dari tim yang berstatus juara Piala Dunia, pelatih Argentina Lionel Scaloni memutuskan untuk memberi waktu liburan untuk pemain-pemain senior seperti kapten Lionel Messi, winger Angel Di Maria dan bek Nicolas Otamendi.

Argentina diprediksi akan tampil dengan sejumlah pemain muda potensial seperti Alejandro Garnacho, Julian Alvarez dan Enzo Fernandez.

Baca Juga:
3 Alasan Timnas Indonesia Bisa Saja Menahan Imbang Argentina, Ada Taktik Shin Tae-yong

Load More