Irwan Febri Rialdi
Pemain Timnas Indonesia Marselino Ferdinan. (Instagram/@marselinoferdinan10)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memiliki sejumlah opsi pemain yang punya peluang untuk mencetak gol ke gawang Timnas Argentina saat berjumpa pada laga FIFA Matchday Juni 2023.

Para pemain yang berpotensi mencetak gol ke gawan Timnas Argentina ini layak dimainkan Shin Tae-yong pada laga yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Senin (19/6/2023).

Para pemain ini sepertinya bakal mendapatkan kesempatan untuk bermain, baik sebagai starter maupun pengganti, pada laga Timnas Indonesia vs Argentina.

Baca Juga:
Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia vs Argentina Malam Ini, Laga Berat Buat Skuat Garuda

Berikut Bolatimes.com menyajikan tiga pemain Timnas Indonesia yang berpeluang besar mencetak gol ke gawang Timnas Argentina.

1. Dendy Sulistyawan

Dendy Sulistyawan menjadi salah satu penyerang Timnas Indonesia yang berpotensi besar diturunkan Shin Tae-yong saat menghadapi Timnas Argentina. Dia juga punya peluang untuk menjebol gawang lawan.

Baca Juga:
Media Argentina Ikut Soroti PSSI yang Bakal Beri Bonus Jika Timnas Indonesia Tahan Imbang Skuad Asuhan Lionel Scaloni

Pasalnya, Dendy Sulistyawan punya pergerakan yang cukup bagus untuk menyelinap di garis pertahanan lawan. Kemampuannya itulah yang bisa membawa pemain Bhayangkara FC ini menjadi andalan skuad Garuda.

Namun, penyerang berusia 26 tahun itu membutuhkan penyelesaian akhir yang klinis. Sebab, setiap peluang emas yang diperoleh pada laga melawan Argentina bakal sangat berharga bagi Timnas Indonesia.

2. Yakob Sayuri

Baca Juga:
Sempat Keluhkan Masalah Kaki, Begini Kondisi Jordi Amat Jelang Lawan Argentina

Selanjutnya, Shin Tae-yong bisa memaksimalkan kecepatan pemain PSM Makassar, Yakob Sayuri, untuk membuat barisan pertahanan Timnas Argentina kalang kabut saat berjumpa Timnas Indonesia.

Yakob Sayuri juga punya kelincahan sekaligus kemampuan olah bola yang mumpuni. Akselerasinya wajib dimaksimalkan untuk bisa melancarkan serangan balik cepat ke jantung pertahanan lawan.

Tak hanya itu, akurasi sepakan Yakob juga mumpuni. Musim lalu dia terhitung produktif karena sukses menyumbangkan tujuh gol dan tujuh assist untuk PSM Makassar di Liga 1 2022-2023.

Baca Juga:
Jelang Debut di Timnas Indonesia, Shayne Pattynama Kirim Pesan Menyentuh

3. Marselino Ferdinan

Pemain selanjutnya yang juga memiliki peluang untuk bisa mencatatkan namanya di papan skor saat Timnas Indonesia bertanding melawan Timnas Argentina ialah gelandang muda, Marselino Ferdinan.

Pemain yang berkarier di kasta kedua Liga Belgia bersama KMSK Deinze ini memang memiliki kemampuan melepaskan tembakan keras yang akurat. Dia bahkan bisa melakukannya dari luar kotak penalti.

Pada pertandingan melawan Palestina, pemain berusia 18 tahun ini sebetulnya bisa mencari ruang di dalam kotak penalti untuk menembak. Namun, sepakannya masih bisa diamankan kiper lawan.

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Load More