Rauhanda Riyantama
Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir saat berkunjung ke Garuda Store, stadionGelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (17/6/2023). (ANTARA/FAJAR SATRIYO)

Bolatimes.com - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir akan memberikan bonus ke pemain Timnas Indonesia andai berhasil menahan imbang Argentina. Total bonus akan bertambah jika Marselino Ferdinan meraih kemenangan, meski tidak mudah.

Laga Timnas Indonesia vs Argentina dalam laga FIFA Matchday akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Senin (19/6/2023). Secara kualitas, skuad Garuda sangat jauh dibandingkan dengan Argentina.

Tim Tango saat ini adalah peringkat pertama FIFA dengan status juara Piala Dunia 2022. Sedangkan Timnas Indonesia kini bertengger di nomor 149.

Baca Juga:
AFA Bagikan Momen Sesi Latihan Argentina Jelang Lawan Timnas Indonesia, Netizen: Ngeri!

Erick Thohir mengaku akan memberikan bonus kepada Skuad Garuda jika mampu menahan imbang Alejandro Garnacho dan kawan-kawan. Namun ia tak menyebut secara detail soal nominalnya.

"Saya mau imbang. Kalau imbang dapat bonus. Apalagi kalau menang bonusnya luar biasa. Baru kali ini nih imbang bisa dapat bonus," kata Erick Thohir di GBK Arena, Senayan, Jakarta, Sabtu (17/6/2023).

Namun, bukan perkara mudah buat Timnas Indonesia untuk menahan imbang Argentina, apalagi mengalahkan tim asuhan Lionel Scaloni itu. Sebab di atas kertas, perbandingan kekuatan Skuad Garuda dengan Tim Tango sangatlah timpang.

Baca Juga:
Argentina Mode Serius Lawan Timnas Indonesia, Emiliano Martinez Peringatkan Skuad Garuda

Erick Thohir juga menegaskan bahwa duel kontra Argentina bukanlah untuk hiburan semata. Oleh sebab itu, butuh keseriusan demi mendongrak ranking FIFA.

"Ini bukan pertandingan hiburan. Ini pertandingan serius. Kalau menang kita dapat 9,5 poin. Imbang 4,5 poin kalau tidak salah," pungkas Erick Thohir.

Baca Juga:
Lionel Messi Absen, Duo Manchester Diprediksi Bakal Jadi Andalan Argentina Lawan Timnas Indonesia

Load More