Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha
Pemain Timnas Indonesia dalam pertandingan persahabatan FIFA Matchday melawan Timnas Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (14/6/2023). (ANTARA FOTO/Zabur Karuru/hp)

Bolatimes.com - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, berharap skuat Garuda bisa menahan imbang Argentina. Jika bisa, PSSI akan memberikan bonus yang menggiurkan.

Timnas Indonesia melawan Argentina saat dalam laga FIFA Matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Senin (19/6/2023). Secara kualitas, skuad Garuda sangat jauh dibandingkan dengan Argentina.

Tim Tango saat ini adalah peringkat pertama FIFA dengan status juara Piala Dunia 2022. Sedangkan Timnas Indonesia kini bertengger di nomor 149.

Baca Juga:
Erick Thohir Beri Kabar Baik Tentang Masa Depan Shin Tae-yong Bersama Timnas Indonesia, Jadi Perpanjang Kontrak?

Erick Thohir mengaku akan memberikan bonus kepada Skuad Garuda jika mampu menahan imbang Alejandro Garnacho dan kawan-kawan. Bonus yang diberikan juga bakal lebih fantastis andai Timnas Indonesia mengalahkan Argentina.

"Saya mau imbang. Kalau imbang dapat bonus. Apalagi kalau menang bonusnya luar biasa. Baru kali ini nih imbang bisa dapat bonus," kata Erick Thohir di GBK Arena, Senayan, Jakarta, Sabtu (17/6/2023).

Namun, bukan perkara mudah buat Timnas Indonesia untuk menahan imbang Argentina, apalagi mengalahkan tim asuhan Lionel Scaloni itu. Sebab di atas kertas, perbandingan kekuatan Skuad Garuda dengan Tim Tango sangatlah timpang.

Baca Juga:
Media Korea Selatan Turut Beri Semangat pada Shin Tae-yong: Jangan Gugup, Messi Absen Kok

Erick Thohir juga menegaskan bahwa duel kontra Argentina bukanlah untuk hiburan semata. Oleh sebab itu, butuh keseriusan demi mendongrak ranking FIFA.

"Ini bukan pertandingan hiburan. Ini pertandingan serius. Kalau menang kita dapat 9,5 poin. Imbang 4,5 poin kalau tidak salah," pungkas lelaki yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN tersebut.

Baca Juga:
3 Pemain Muda Timnas Indonesia yang Akan Curi Perhatian Lawan Argentina

Load More