Husna Rahmayunita
Timnas Argentina tiba di Indonesia untuk FIFA Matchday Juni 2023. (Instagram/@pssi)

Bolatimes.com - Timnas Argentina sudah berada di Indonesia untuk pertandingan FIFA Matchday Juni 2023 tanpa tiga pemain bintangnya Lionel Messi, Angel Di Maria dan Nicolas Otamendi.  La Albiceleste mendarat di Tanah Air pada Jumat (16/6/2023) malam WIB.

Kedatangan skuad  Argentina ke Indonesia dikabarkan oleh Asosiasi Sepak bola Argentina (AFA) serta media sosial Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI).

Dalam unggahan-unggahan tersebut, terlihat Ketum PSSI Erick Thohir menyambut Ketua Umum AFA Claudio Tapia, beserta segenap skuad Argentina, sambil mengalungkan sehelai selendang batik tradisional.

Baca Juga:
Kasihan Philippe Troussier! Bawa Kemenangan atas Hong Kong Malah Dihujat Media Vietnam

Tampak sejumlah pemain Argentina seperti Alexis Mac Allister, Leandro Paredes, Alejandro Garnacho, Rodrigo de Paul, Giovani Lo Celso, Emiliano Martinez, Nicolas Tagliafico, dan Lucas Ocampos bergantian menerima jabat tangan dari Erick serta kalungan selendang.

Namun dari sejumlah pemain yang terlihat disambut oleh Erick Thohir dan jajaran PSSI, tidak terlihat sosok megabintang Argentina Lionel Messi.

Mantan pemain Barcelona dan PSG itu memang disebut-sebut tidak datang ke Jakarta untuk bermain melawan Indonesia. Selain Lionel Messi, Angel Di Maria dan Nicolas Otamendi juga tak nampak.

Baca Juga:
Profil Lucas Gama, Pemain Anyar PSIS Semarang dari Brasil Eks Persikabo 1973

Sejumlah pengurus PSSI juga tampak mendampingi Erick Thohir para pemain Argentina, yakni Wakil Ketua Umum Zainudin Amali, serta sejumlah anggota Komite Eksekutif seperti Endri Erawan, Arya Sinulingga, Eko Setyawan, dan Sumardji.

Tim Argentina dijadwalkan melakukan latihan tertutup di Stadion Gelora Utama Bung Karno pada Sabtu (17/6/2023)/

Adapun duel Timnas Indonesia versus Argentina dijadwalkan berlangsung di SUGBK pada Senin (19/6/2023) mendatang.

Baca Juga:
Mengenal Gaston Edul, Jurnalis Argentina yang Bocorkan Lionel Messi Tak ke Indonesia

(Antara)

Load More