Irwan Febri Rialdi
Aksi Pratama Arhan saat melakukan lemparan maut (Instagram/PSSI)

Bolatimes.com - Sejumlah nama pemain bintang Timnas Indonesia diprediksi absen saat menghadapi Timnas Argentina pada pertandingan kedua agenda FIFA Matchday periode Juni 2023 ini.

Kemungkinan absennya tiga pemain bintang Timnas Indonesia ini juga sempat disampaikan oleh Shin Tae-yong seusai memimpin latihan di Lapangan A, Gelora Bung Karno, Senayan, Kamis (15/6/2023).

Shin Tae-yong menjelaskan kondisi beberapa pemainnya yang sempat mengalami cedera. Beberapa di antaranya bahkan kemungkinan besar harus absen memperkuat Timnas Indonesia saat bertanding melawan Argentina.

Baca Juga:
Lionel Messi Tak Datang, Wonderkid Manchester United Pastikan Ikut ke Indonesia

Berikut Bolatimes.com menyajikan tiga nama bintang Timnas Indonesia yang diprediksi absen saat pertandingan melawan Timnas Argentina.

1. Sandy Walsh Cedera

Pertandingan antara Timnas Indonesia melawan Argentina pada FIFA Matchday ini tampaknya masih belum bisa menjadi momen debut bagi pemain keturunan Indonesia-Belanda, Sandy Walsh.

Baca Juga:
Wasit Malaysia Bikin Pelatih Hong Kong Geram, Vietnam Dapat Keuntungan

Pasalnya, Shin Tae-yong mengatakan bahwa kondisi cedera Sandy Walsh belum pulih secara sempurna. Oleh karena itu, pemain asal KV Mechelen itu kemungkinan besar tidak bisa dimainkan saat menghadapi Argentina.

"Untuk kondisi, sebenarnya, bisa dibilang tidak ada yang tidak baik. Untuk Sandy Walsh kemungkinan besar tidak bisa dimainkan," ujar Shin Tae-yong saat ditemui awak media seusai latihan, Kamis (15/6/2023).

2. Jordi Amat Pemulihan

Baca Juga:
Gaston Edul Beberkan Rombongan Argentina Terbang ke Indonesia Hari Ini, Fix Tanpa Lionel Messi

Selanjutnya, pemain yang masih diragukan kondisinya menjelang duel antara Timnas Indonesia melawan Argentina ialah bek kelahiran Spanyol, Jordi Amat. Pada laga melawan Palestina, dia hanya menjadi penghangat bangku cadangan.

Shin Tae-yong pun menjelaskan bahwa saat ini bek yang berkarier di Liga Super Malaysia bersama Johor Darul Takzim itu masih menjalani proses pemulihan. Jordi harus berkejaran dengan waktu agar siap 100%.

"Jordi Amat saat ini masih dalam proses pemulihan. Mungkin dia bisa bermain," kata pelatih asal Korea Selatan itu.

Baca Juga:
Gugur Awal Terus, Lee Zii Jia Putuskan Rehat Sementara dari Bulu Tangkis

3. Pratama Arhan Cedera Ringan

Selain itu, ada pula nama Pratama Arhan yang diragukan kesiapannya saat Timnas Indonesia menghadapi Argentina. Pasalnya, pada laga melawan Palestina kemarin, dia sempat ditarik keluar karena cedera.

Saat itu, Arhan digantikan oleh Edo Febriansyah. Shin Tae-yong pun menjelaskan bahwa pemain yang merumput bersama Tokyo Verdy ini mengalami cedera ringan. Ada kemungkinan, dia bisa diturunkan. 

"Yang cedera ada Pratama Arhan. Hanya cedera ringan. Pemain lainnya dalam kondisi baik," kata Shin Tae-yong kepada awak media.

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Load More