Irwan Febri Rialdi
Shin Tae-yong jewer Asnawi Mangkualam. (Twitter/@mafiawasit)

Bolatimes.com - Sesi konferensi pers pada pertandingan Timnas Indonesia melawan Palestina di FIFA Matchday diwarnai momen menarik ketika Shin Tae-yong menjewer anak asuhnya, Asnawi Mangkualam.

Momen kocak yang memperlihatkan kedekatan antara Shin Tae-yong dan Asnawi Mangkualam ini sempat viral di media sosial setelah pertandingan Timnas Indonesia melawan Palestina pada Rabu (14/6/2023) lalu.

Peristiwa ini terjadi saat Shin Tae-yong dan Asnawi Mangkualam hendak foto bersama di hadapan awak media di ruang konferensi pers. Shin Tae-yong sempat mengambil bola yang menjadi properti di hadapannya.

Baca Juga:
Jalani Debut Bersama Timnas Indonesia, Ivar Jenner Langsung Dapat Sambutan dari FC Utrecht

Sementara itu, Asnawi Mangkualam berusaha menyingkirkan beberapa properti sponsor seperti botol, beserta mikrofon, ke samping meja agar tidak mengganggu sesi foto ini.

Shin Tae-yong pun kemudian menyodorkan bola tersebut kepada Asnawi. Pemain yang berkarier di Liga Korea Selatan bersama Jeonnam Dragons ini dengan sigap menerimanya, lalu berniat menaruhnya di samping meja.

Mengetahui hal tersebut, Shin Tae-yong pun langsung mengeplak lengan Asnawi. Sebab, niatnya menyodorkan bola kepada Asnawi ialah agar memegannya secara bersama-sama dalam sesi foto ini.

Baca Juga:
4 Pemain Langganan Timnas Indonesia yang Terpinggirkan di Era Shin Tae-yong

Asnawi pun sontak tersenyum karena berusaha menahan tawa. Hal itu terlihat ketika keduanya berpose di hadapan awak media. Setelah sesi foto selesai, Asnawi langsung meletakkan bola itu di meja.

Shin Tae-yong sempat mengatakan sesuatu kepada awak media sembari menjewer telinga Asnawi Mangkualam yang sempat gagal memahami maksud dari pelatihnya tersebut.

Baca Juga:
Teknik Flop Alejandro Garnacho saat Pertandingan Lawan Australia, Asnawi Mangkualam Siap-siap

Setelah menjewer Asnawi Mangkualam, Shin Tae-yong langsung merangkul pemain kesayangannya itu sembari berjalan meninggalkan ruan konferensi pers di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya.

Momen ini pun sontak menjadi perhatian netizen. Sebagian besar menanggapinya secara positif sebagai bentuk kedekatan antara pelatih dan pemainnya.

“Hubungan mereka deket banget. Chemistry yang luar biasa,” kata akun @olic_27

Baca Juga:
Lionel Messi Tak Datang, Wonderkid Manchester United Pastikan Ikut ke Indonesia

“Kapten Timnas emang lawan semua gini yaa. Gak Ridho gak Asnawi sama-sama lawaknya,” tulis @abcdefitria

“Sumpah sty kontrak diperpanjang dong. Secara personality deket banget sama pemain. Kalo kepelatihan jangan ditanya dah,” tulis akun @iihjiji

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Load More