Husna Rahmayunita
Penjaga gawang Timnas Indonesia U-22 Nadeo Argawinata (tengah) tertegun saat terjadi gol dari Timnas Vietnam dalam pertandingan final sepak bola putra SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Selasa (10/12/2019). ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

Bolatimes.com - Seiring Timnas Indonesia memasuki era baru bersama Shin Tae-yong, sederet pemain langganan skuad Garuda mulai terpinggirkan dan tak terpakai saat ini.

Sebanyak 26 pemain Timnas Indonesia yang dipanggil ke pemusatan latihan (TC) persiapan FIFA Matchday melawan Palestina dan Argentina.

Menariknya dari nama-nama yang ada, sederet pemain langganan Timnas Indonesia justru tak disertakan dan hal ini sempat menimbulkan pertanyaan besar.

Baca Juga:
Gugur Awal Terus, Lee Zii Jia Putuskan Rehat Sementara dari Bulu Tangkis

Namun karena melihat progres Timnas Indonesia bersama Shin Tae-yong menunjukkan hasil bagus, pemain yang terpinggirkan itu terabaikan.

Padahal beberapa pemain ini sebelumnya menjadi andalan Timnas Indonesia, bahkan di saat era Shin Tae-yong masih mendapat kepercayaan.

Lantas siapa saja pemain yang dimaksud? berikut ini deretan pemain Timnas Indonesia yang terpinggirkan dari skuad Shin Tae-yong.

Baca Juga:
CEK FAKTA: Sampai Melongo, Lionel Scaloni Sebut Dua Pemain Timnas Indonesia Ancaman Argentina

1. Egy Maulana Vikri

Tak seperti Pratama Arhan, Asnawi Mangkualam hingga Witan Sulaeman, pesona Egy Maulana Vikri sebagai wonderkid Timnas Indonesia pudar.

Egy sebenarnya sempat dipanggil saat Timnas Indonesia bertanding melawan Burundi, namun namanya dicoret STY karena cedera.

Baca Juga:
Antusias Lawan Argentina, Shayne Pattynama: Ini Bukan Hanya Tentang Lionel Messi

Tak lama setelah itu Egy malah dimainkan Dewa United di Liga 1, hal itu sempat menjadi kontroversi di kalangan suporter.

2. Nadeo Argawinata

Sosok Nadeo terkenal sebagai kiper andalan Timnas Indonesia, namun sejak laga melawan Burundi pada Maret lalu ia tersisihkan.

Baca Juga:
3 Alasan Rafael Struick Layak Jadi Starter Timnas Indonesia vs Argentina di FIFA Matchday

Nadeo hanya menjadi penghangat bangku cadangan, sosoknya kalah saing dengan sederet kiper muda lain sepeti Ernando Ari, Syahrul Trisna dan Reza Arya.

3. Evan Dimas

Evan Dimas sejatinya masih menjadi andalan STY di Piala AFF 2022, bahkan selalu menjadi starter mulai fase grup hingga partai final.

Sayangnya Evan kini tak lagi terpakai, berlimpahnya stok pemain tengah Timnas Indonesia dengan usia lebih muda dan mumpuni menjadi pilihan STY.

4. Ramai Rumakiek

Pencoretan Rumakiek dilakukan STY sejak SEA Games 2021, pelatih asal Korea Selatan itu tak senang dengan sikap sang pemain.

Berawal dari ngaretnya Rumakiek bergabung pemusatan latihan dengan alasan sakit, STY pun menawarkan pemulihan di Jakarta.

Sayangnya niat baik STY itu tak ditanggapi Rumakiek, tak mendapat respons sang pemain pun dicoret dan hingga kini tak dipakai lagi.

Kontributor: Eko
Load More