Husna Rahmayunita
Timnas Argentina kalahkan Australia di FIFA Matchday Juni 2023. (Instagram/@afaseleccion)

Bolatimes.com - Berikut prediksi susunan pemain Timnas Indonesia vs Argentina saat keduanya beruji tanding pada agenda FIFA Matchday Juni 2023, Senin (19/6).

Dalam waktu dekat, Timnas Indonesia akan menjajal kekuatan juara Piala Dunia 2022 dan tim peringkat satu FIFA, yakni Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Jelang pertandingan ini, baik Timnas Indonesia dan Argentina baru saja melakoni uji tanding melawan negara-negara lainnya, yakni Palestina dan Australia.

Baca Juga:
Disimpan STY saat Hadapi Palestina, 6 Pemain Timnas Indonesia Ini yang Layak Main Lawan Argentina

Timnas Indonesia terlebih dulu melakoni duel melawan Palestina yang harus berkesudahan dengan skor imbang kacamata alias 0-0 pada Rabu (14/6).

Sedangkan Argentina sempat berhadapan dengan Australia dan menang dengan skor 2-0 di China, Kamis (15/6), sebelum terbang ke Tanah Air.

Jelang duel ini, Timnas Indonesia dipastikan akan turun dengan skuad terbaiknya saat melawan Argentina, seiring adanya beberapa pemain yang sengaja diparkir kala melawan Palestina.

Baca Juga:
3 Negara ASEAN yang Kena Prank Lionel Messi, Terbaru Indonesia

Sedangkan Argentina kemungkinan tak akan bermain Full Team, menyusul beberapa bintangnya yang telah masuk skuad, harus absen saat melawan Indonesia.

Beberapa bintang tersebut adalah Lionel Messi, Angel Di Maria, dan Nicolas Otamendi. Ketiganya harus absen karena urusan masing-masing.

Selain itu, Argentina sendiri dilaporkan akan melakukan rotasi saat melawan Timnas Indonesia dengan memainkan pemain lapis keduanya.

Baca Juga:
Pelatih Argentina Blak-blakan Kasih Lionel Messi Libur Tak Ikut ke Indonesia, Ini Alasannya

Karenanya, bagaimana prediksi susunan pemain yang akan dimainkan oleh Timnas Indonesia dan Argentina nanti? Berikut ulasannya.

Prediksi susunan pemain Timnas Indonesia dan Argentina

Di laga melawan Palestina, Timnas Indonesia sempat memarkir para pemain utamanya seperti Jordi Amat, Fachruddin Aryanto, dan Rachmat Irianto.

Baca Juga:
Plesetkan Nama Rafael Struick Jadi Ini, Marselino Langsung Ditegur Netizen: Bercandanya Ga Boleh Gitu Cel

Timnas Indonesia pun juga belum menurunkan pemain Abroad-nya, yakni Shayne Pattynama yang baru bergabung saat hendak melawan Palestina.

Besar kemungkinan, para pemain yang sempat diparkir ini akan dijadikan starter saat melawan Argentina, karena pengalaman dan gaya bermain yang dimiliki.

Kendati Argentina akan turun dengan pemain lapis kedua, para pemain ini tetap berstatus bintang di kancah sepak bola dunia.

Maka tak mengherankan jika Jordi Amat, Fachruddin Aryanto, Rachmat Irianto, dan Shayne Pattynama akan dimainkan di laga melawan Argentina.

Untuk lini serang Timnas Indonesia, ada kemungkinan Stefano Lilipaly juga akan dimainkan demi menambah variasi serangan karena kreativitas yang ia miliki.

Lantas bagaimana dengan Argentina? Jika benar La Albiceleste menurunkan pemain lapis kedua, maka para pemain yang sempat tak dimainkan di laga melawan Australia akan jadi andalan.

Nama-nama seperti Lucas Ocampos, Giovanni Simeone, Nicolas Tagliafico pun diyakini akan menjadi starter saat melawan Timnas Indonesia, bersamaan dengan pemain yang sempat mencicipi permainan melawan Australia.

Berikut prediksi susunan pemain Timnas Indonesia dan Argentina jelang pertandingan keduanya di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senin (19/6).

Timnas Indonesia (3-4-2-1)

Syahrul Trisna; Fachruddin Aryanto, Jordi Amat, Elkan Baggott; Asnawi Mangkualam, Rachmat Irianto, Marc Klok, Shayne Pattynama; Stefano Lilipaly, Yakob Sayuri; Dendy Sulistyawan

Argentina (4-4-2)

Geronimo Rulli; Nahuel Molina; German Pezzella, Facundo Medina, Nicolas Tagliafico; Thiago Almada, Exequiel Palacios, Leandro Paredes, Alejandro Garnacho; Lucas Ocampos, Giovanni Simeone.

Kontributor: Felix Indrajaya
Load More