Husna Rahmayunita
Pemain Timnas Argentina Lionel Messi. (Instagram/@leomessi)

Bolatimes.com - Berikut tiga negara Asia Tenggara atau ASEAN yang harus merasakan kena prank atau tertipu karena tak mendapat kesempatan melawan sosok Lionel Messi.

Asia Tenggara atau ASEAN kerap menjadi destinasi bagi klub maupun sebuah tim nasional untuk melakoni pertandingan di pramusim atau laga-laga uji tanding internasional.

Dari sekian banyak klub dan tim nasional, ada Barcelona dan Timnas Argentina yang kerap mampir ke Asia Tenggara untuk beruji tanding melawan negara-negara ASEAN.

Baca Juga:
Jadwal Lengkap Persib di Liga 1 2023-2024, Lawan Madura United di Laga Perdana

Kehadiran Barcelona dan Timnas Argentina itu pun turut menghadirkan megabintang ternama, yakni Lionel Messi, sehingga mampu menarik animo masyarakat Asia Tenggara.

Kedatangan Messi ke Asia Tenggara pertama kali terjadi pada musim panas 2013, kala dirinya dan Barcelona beruji tanding dengan Timnas Thailand di laga pramusim.

Dalam laga tersebut, Messi yang berada di usia Prime sebagai pemain, tampil untuk melawan Thailand dan berhasil menyumbangkan dua gol dalam kemenangan 7-1 Barcelona.

Baca Juga:
FIFA Matchday: Perkasa, Lawan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 Menang Setengah Lusin Gol

Setelahnya, Messi pun berkesempatan menyambangi negara Asia Tenggara lainnya bersama klub dan tim nasionalnya yakni Argentina.

Tapi, negara-negara Asia Tenggara ini justru kena Prank karena pemain berjuluk La Pulga itu tak bertanding bersama klub maupun negaranya.

Lantas, negara Asia Tenggara mana yang kena Prank Lionel Messi saat klub dan negaranya melakoni uji tanding? Berikut daftarnya.

Baca Juga:
Intip Kekuatan Rival Timnas Indonesia di Piala Asia 2023, Jepang Bantai El Salvador 6-0

1. Malaysia

Usai melawan Thailand, Barcelona melanjutkan tur pramusimnya di tahun 2013 dengan menyambangi dan beruji tanding melawan Malaysia XI.

Messi yang masuk daftar skuad pramusim dan baru saja bertanding melawan Thailand pun kemudian turut serta hadir ke negeri Jiran.

Baca Juga:
Debut Impresif di Timnas Indonesia, Media Vietnam Takut Ivar Jenner dan Rafael Struick Jadi Ancaman Golden Star Warriors

Akan tetapi, para penonton yang menanti aksi Messi harus gigit jari karena dirinya tak bermain. Usut punya usut, La Pulga enggan bermain karena kualitas rumput stadion pertandingan amat buruk.

2. Singapura

Pada 2017, Singapura mengundang Timnas Argentina untuk melakoni uji tanding di Stadion National, dengan harapan Messi turut serta.

Namun saat Timnas Argentina tiba di Singapura, batang hidung Messi tak terlihat sama sekali karena tengah menyiapkan pesta pernikahan dengan kekasihnya, Antonella Roccuzzo.

Alhasil, Singapura pun bermain melawan Argentina tanpa kehadiran Messi. Meski begitu, The Lions tetap harus menelan kekalahan dengan skor telak 0-6.

3. Indonesia

Indonesia pun harus merasakan apa yang dirasakan Singapura pada 2017 lalu, saat mengundang Timnas Argentina melakoni laga FIFA Matchday di bulan Juni 2023 ini.

Semula, Messi dijadwalkan akan datang dan masuk dalam skuad Timnas Argentina untuk menghadapi Timnas Indonesia pada 19 Juni 2023.

Akan tetapi beberapa hari sebelum pertandingan digelar, Messi dilaporkan tak akan ikut serta ke Indonesia karena memilih berlibur usai menjalani musim yang panjang di tahun 2022/2023 lalu.

Kontributor: Felix Indrajaya
Load More