Irwan Febri Rialdi
Bek Timnas Argentina, Nicolas Tagliafico. (AFP)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia memiliki peluang besar untuk membuar ranking FIFA Timnas Argentina yang saat ini berada di puncak klasemen terjun bebas saat berjumpa pada laga FIFA Matchday periode Juni 2023 nanti.

Sebagai informasi, sebagai juara Piala Dunia 2022, Timnas Argentina yang akan dihadapi Timnas Indonesia saat ini berada di peringkat pertama dengan koleksi 1,840.39 poin.

Mereka mampu mengungguli dua negara elite dunia, yakni Prancis di peringkat kedua dengan koleksi 1,839.45 poin dan Brasil yang berada di urutan ketiga dengan koleksi 1,834.21 poin.

Baca Juga:
Fakta Unik, Selalu Ada Pemain Brasil yang Juara Liga Champions Selama 17 Tahun Terakhir

Pada agenda FIFA Matchday periode Juni 2023 ini, Timnas Argentina bakal menghadapi dua negara, yakni Australia pada 15 Juni 2023, dan Indonesia pada 19 Juni 2023.

Apabila La Albiceleste mampu meraih kemenangan atas Australia, maka mereka hanya akan mendapatkan tambahan poin sebesar 2,35 angka. Jumlah ini memang tak begitu signifikan.

Sementara itu, apabila Argentina mampu menang atas Timnas Indonesia, tambahan poin yang didapat dari pertandingan ini hanya menyentuh 0,46 poin. 

Baca Juga:
Update Ranking FIFA Timnas Indonesia: Tahan Imbang Palestina, Garuda Ditinggalkan Malaysia

Hal ini tak terlepas dari jomplangnya posisi Argentina dan Indonesia di ranking FIFA. Meskipun demikian, tambahan 0,46 poin ini sejatinya sudah cukup bagi Argentina untuk mengunci posisinya di puncak klasemen.

Namun, ceritanya akan berbeda apabila Timnas Argentina justru mengalami kekalahan dari Indonesia pada pertandingan yang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pada 19 Juni 2023.

Sebab, jika Lionel Messi dan kawan-kawan secara mengejutkan gagal menang saat berjumpa Australia dan Indonesia, maka peluang mereka untuk mempertahankan posisinya bisa terganggu,

Baca Juga:
Indonesia Open 2023: Motivasi Berlipat, Rinov/Pitha Ingin Balas Yuta/Arisa di Perempat Final

Ini bisa membuat mereka tersingkir dari peringkat pertama. Sebab, jika Australia hanya bisa bermain imbang saat berjumpa Indonesia, mereka justru akan kehilangan jumlah poin sebesar 7,19 angka.

Dengan demikian, perolehan poin mereka yang awalnya menyentuh angka 1,840,93, bakal melorot tajam menjadi 1,836,95 poin. Dengan jumlah ini, Argentina bisa saja disalip oleh Prancis dan Brasil.

Sebab, kedua negara ini diprediksi bisa meraih kemenangan dengan mudah saat berjumpa lawan-lawannya di FIFA Matchday periode Juni 2023 ini.

Baca Juga:
Eks Atlet Bulu Tangkis Debby Susanto Alih Profesi Jadi Wartawan di Indonesia Open 2023

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Load More