Irwan Febri Rialdi
Aksi Dimas Drajad saat laga Timnas Indonesia vs Palestina. (PSSI)

Bolatimes.com - Hasil imbang yang diraih Timnas Indonesia melawan Palestina pada agenda FIFA Matchday membuat posisi skuad Garuda tak berubah. Situasi ini berbeda jika dibandingkan dengan Malaysia yang sukses meraih kemenangan.

Pasalnya, setelah Timnas Indonesia dan Palestina bermain imbang tanpa gol di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Rabu (14/6/2023), tidak ada banyak poin yang bisa dikumpulkan oleh tim Merah Putih.

Dengan hasil imbang ini, Timnas Indonesia hanya bisa meraih 1,77 poin. Jumlah ini memang menjadi tanggapan positif karena lawan yang dihadapi skuad Garuda posisinya jauh lebih tinggi, yakni di peringkat 93 FIFA.

Baca Juga:
Indonesia Open 2023: Motivasi Berlipat, Rinov/Pitha Ingin Balas Yuta/Arisa di Perempat Final

Tambahan 1,77 poin itu membuat perolehan poin Timnas Indonesia saat ini menjadi 1,047,91 angka. Jumlah ini memang belum cukup untuk menggeser Liberia yang berada satu strip di atasnya dengan koleksi 1,049,94 poin.

Hasil ini tentu cukup kontras dengan yang dialami Timnas Malaysia pada FIFA Matchday periode Juni 2023. Pasalnya, Harimau Malaya yang duduk di urutan ke-138 ranking FIFA mampu meraih kemenangan.

Anak asuh Kim Pan-gon itu berhasil menang telak dengan skor 4-1 saat berjumpa Kepulauan Solomon di Sultan Mizan Zainal Abidin Stadium, Rabu (14//6/2023) malam hari WIB.

Baca Juga:
Eks Atlet Bulu Tangkis Debby Susanto Alih Profesi Jadi Wartawan di Indonesia Open 2023

Dengan kemenangan itu, skuad Harimau Malaya sukses mengumpulkan tambahan poin sebesar 5,21. Jumlah ini menambah koleksi Timnas Malaysia menjadi 1,087.34 poin.

Meskipun demikian, jumlah poin melimpah yang diperoleh Timnas Malaysia tak membuat posisinya terangkat. Pasalnya, mereka masih belum bisa menggeser Turkmenistan yang mengoleksi 1,092.20 poin.

Dengan demikian, posisi kedua negara asal Asia Tenggara ini masih belum bisa beranjak. Namun, Timnas Malaysia masih berpeluang menjaga jarak poinnya dengan Indonesia.

Baca Juga:
Mandiri Jogja Marathon 2023 Diikuti Pelari Nasional dan Internasional, Kenya hingga Jepang

Pasalnya, pada agenda FIFA Matchday ini, kedua negara masih menyisakan satu pertandingan lagi. Timnas Indonesia akan berjumpa Argentina, sedangkan Malaysia akan menantang Papua Nugini.

Load More