Rauhanda Riyantama
Pemain Timnas Indonesia dalam pertandingan persahabatan FIFA Matchday melawan Timnas Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (14/6/2023). (ANTARA FOTO/Zabur Karuru/hp)

Bolatimes.com - Berikut deretan pemain yang wajib menjadi starter atau pemain inti saat Timnas Indonesia menghadapi Argentina di FIFA Matchday Juni 2023.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia telah memulai FIFA Matchday Juni 2023 dengan mendapati hasil imbang melawan Palestina, Rabu (14/6) malam WIB.

Dalam duel di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) itu, tim arahan Shin Tae-yong harus puas bermain sama kuat atau 0-0 dengan lawannya.

Baca Juga:
Indonesia Open 2023: Langkah Rehan/Lisa dan Praveen/Melati Terhenti di Babak 16 Besar

Hasil inipun ditanggapi berbeda pecinta sepak bola Tanah Air. Ada yang kecewa karena hasil ini tak mencerminkan permainan apik dan dominan Timnas Indonesia atau Palestina.

Lalu ada pula yang cukup puas dengan hasil imbang ini, karena Timnas Indonesia mampu membuat Palestina yang ada di peringkat ke-93 dunia itu kelabakan sepanjang laga.

Hasil dan permainan di laga kontra Palestina itu membuat banyak pendukung Timnas Indonesia optimis jelang laga melawan peringkat 1 dunia, yakni Argentina, pada Senin (19/6) mendatang.

Baca Juga:
Ditanya soal Target Lawan Argentina, Shin Tae-yong: Saya Sangat Bingung, Lawannya Ranking FIFA Nomor Satu

Berkaca dari laga kontra Palestina dan komposisi pemain Timnas Indonesia, kira-kira siapa saja pemain yang wajib menjadi starter di laga kontra Argentina? Berikut daftarnya.

1. Rafael Struick

Rafael Struick menjadi pemain yang paling tampil menjanjikan saat Timnas Indonesia melawan Palestina, sehingga dirinya pun wajib menjadi starter di laga kontra Argentina.

Baca Juga:
3 Penyebab Timnas Indonesia Cuma Main Imbang Lawan Palestina meski Banyak Bikin Peluang Emas

Work Rate-nya yang mumpuni serta kemampuannya menciptakan peluang dan melakukan tusukan membuatnya menjadi salah satu pemain masa depan Timnas Indonesia di lini serang.

2. Elkan Baggott

Elkan Baggott terus menunjukkan pesona dan kematangannya sebagai bek di usia muda, saat tampil apik melawan Palestina berkat duel-duel dan intersep yang ia lakukan.

Baca Juga:
Media Argentina Bongkar Lionel Messi Sejatinya Ikut Main Lawan Timnas Indonesia, Tapi Batal Gara-gara Inter Miami

Di laga melawan Argentina, Elkan Baggott pun bisa kembali diandalkan sejak menit pertama karena punya kemampuan bertahan yang mmpuni untuk menghadang serangan tim berjuluk La Albiceleste itu.

3. Shayne Pattynama

Di laga kontra Palestina, Pratama Arhan tak tampil buruk sebagai bek kiri. Tapi melawan tim sekelas Argentina, posisi itu bisa diberikan Shin Tae-yong ke Shayne Pattynama.

Shayne Pattynama punya pengalaman melawan pemain-pemain dari level teratas, sehingga ia dirasa cocok untuk menjalani debutnya dengan melawan barisan bintang Argentina.

4. Sandy Walsh

Dari 26 pemain yang dipanggil Shin Tae-yong, Sandy Walsh menjadi pemain yang paling dinantikan aksinya oleh pendukung Timnas Indonesia.

Kabar terakhir menyebutkan ia tengah dibekap cedera. Akan tetapi ada potensi dirinya bermain melawan Argentina, sehingga ia bisa diturunkan untuk menghadang winger-winger tajam La Albiceleste.

5. Jordi Amat

Di laga kontra Palestina, duet Elkan Baggott dan Rizky Ridho tampil solid sepanjang laga. Tapi di laga melawan Argentina, perlu ada pemain berpengalaman di antara dua pemain itu, yakni Jordi Amat.

Jordi Amat punya pengalaman menghadapi penyerang-penyerang top saat masih berkarier di Eropa, sehingga ia pun wajib diandalkan agar membuat gawang Timnas Indonesia aman dari gempuran lawan.

Kontributor: Felix Indrajaya
Load More