Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, merasa sangat bingung saat ditanya target ketika melawan Argentina yang berstatus sebagai peringkat nomor satu FIFA.

Dalam laga itu diperkirakan sang bintang, Lionel Messi tidak ikut dalam skuad. Meski begitu, Shin Tae-yong pun sadar sulit mengalahkan juara Piala Dunia 2022 tersebut.

"Kalau ditanya target saya sangat bingung karena kita melawan FIFA ranking nomor satu," kata Shin Tae-yong, Rabu (14/6/2023).

Baca Juga:
3 Penyebab Timnas Indonesia Cuma Main Imbang Lawan Palestina meski Banyak Bikin Peluang Emas

Timnas Indonesia akan menghadapi Argentina dalam laga FIFA Matchday, Senin (19/6/2023). Pertandingan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta.

Namun Shin Tae-yong akan perlakukan pertandingan itu sebagai laga serius. Indonesia bisa mengambil banyak pengalaman.

"Tetapi, Saya akan tetap memberi instruksi ke pemain untuk menunjukkan permainan kita yang terbaik," kata Shin Tae-yong.

Baca Juga:
Media Argentina Bongkar Lionel Messi Sejatinya Ikut Main Lawan Timnas Indonesia, Tapi Batal Gara-gara Inter Miami

Timnas Indonesia akan menghadapi Argentina di FIFA matchday berikutnya. Duel berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Senin (19/6/2023).

Sebelumnya, Shin Tae-yong, pelatih Timnas Indonesia, telah ditetapkan dengan target yang besar menjelang pertandingan melawan Timnas Palestina dan Timnas Argentina dalam FIFA Matchday bulan Juni 2023 ini.

Target ini menjadi tantangan yang signifikan bagi Timnas Indonesia.

Baca Juga:
Pelatih Palestina Bantah Tampil Bertahan saat Tahan Imbang Timnas Indonesia

Erick Thohir, Ketua Umum PSSI, menyatakan bahwa Indonesia memiliki target untuk mencapai peringkat 100 besar dalam peringkat FIFA.

Hal ini menunjukkan ambisi yang tinggi dari timnas dalam meningkatkan prestasinya di level internasional.

Baca Juga:
Ditahan Imbang, Pelatih Palestina: Timnas Indonesia Sangat Kuat

Load More