Rauhanda Riyantama | Arief Apriadi
Pemain Timnas Indonesia dalam pertandingan persahabatan FIFA Matchday melawan Timnas Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (14/6/2023). (ANTARA FOTO/Zabur Karuru/hp)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia harus puas bermain imbang dengan skor 0-0 lawan Palestina dalam laga FIFA Matchday Juni 2023 pada Rabu (14/6/2023) malam WIB. Hasil ini ternyata membuat media Vietnam kaget.

Media Vietnam, The Thao 247 yang melabeli hasil 0-0 yang diraih Timnas Indonesia kontra Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya adalah hal tak terduga.

The Thao 247 menilai tim asuhan Shin Tae-yong telah menunjukkan permainan yang bagus baik dalam fase menyerang maupun bertahan.

Baca Juga:
FIFA Ikut 'Bujuk' Lionel Messi Datang ke Indonesia dengan Cara yang Tak Biasa

"[Tumnas Indonesia] memainkan pertahanan yang solid dan juga menciptakan beberapa serangan balik yang berbahaya," puji The Thao 247 dikutip pada Kamis (15/6/2023).

"Bakat-bakat cemerlang tim Indonesia semua hadir seperti gelandang kelahiran Inggris Elkan Baggott, Asnawi, bintang muda Marselino Ferdinan, Pratama Arhan."

Menurut mereka hasil imbang tanpa gol kontra Palestina yang punya ranking FIFA jauh lebih tinggi adalah sebuah pencapaian untuk skuad Garuda.

Baca Juga:
Ditahan Imbang Timnas Indonesia, Bintang Palestina Sampaikan Pesan Menyentuh

"Para pemain tersebut membantu Indonesia secara tak terduga menahan imbang 0-0 kontra Palestina. Ini dianggap sebagai hasil yang sangat terpuji untuk perwakilan Asia Tenggara tersebut,” tulis The Thao 247.

Pujian media Vietnam itu merujuk pada fakta bahwa ranking FIFA Timnas Indonesia dan Palestina sejatinya terpaut sangat jauh yakni 56 tingkat.

Timnas Palestina menduduki peringkat 93 dunia, sementara Timnas Indonesia masih terseok-seok di urutan 149.

Baca Juga:
Hasil UEFA Nations League: Dramatis, Kroasia Melaju ke Final usai Taklukkan Belanda 4-2

Setelah menghadapi Palestina, Timnas Indonesia sudah ditunggu lawan tangguh lainnya yakni Argentina, negara peringkat satu dunia dan juara Piala Dunia 2022. Laga tersebut akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta pada Senin (19/6/2023).

Load More