Rauhanda Riyantama
Pemain Timnas Malaysia merayakan gol ke gawang Timnas Hong Kong di FIFA Matchday. (Twitter/@FAM_Malaysia)

Bolatimes.com - Nasib berbeda dialami Malaysia saat menggelar FIFA Matchday melawan Kepulauan Solomon, penjualan tiket tak seramai laga Indonesia versus Palestina.

Jika 40 ribu tiket laga Timnas Indonesia melwan Palestina sudah ludes terjual, Malaysia hanya mampu menjual 5 ribu tiket laga melawan Kepulauan Solomon.

Duel Timnas Indonesia melawan Palestina digelar pada Rabu (14/5/2023) di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), tiket laga ini sudah ludes terjual sejak Sabtu (10/6/2023).

Baca Juga:
5 Pemain Timnas Indonesia yang Diprediksi Bobol Gawang Palestina

Antusiasme masyarakat Indonesia di laga FIFA Matchday sangat berbeda dengan Malaysia menyambut agenda yang sama tim nasional mereka.

Padahal Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) telah menyediakan sebanyak 20 ribu tiket untuk laga melawan Kepulauan Solomon.

Pertandingan tersebut digelar di hari yang sama dengan laga Indonesia melawan Palestina di Stadion Sultamn Mizan Zainal Abidin berkapasitas 50 ribu penonton.

Baca Juga:
Tak Ikut ke Indonesia, Lionel Messi Diklaim Sudah Dapat Restu dari Pelatih Argentina

Sayangnya ekspektasi penjualan tiket yang diharapkan ludes terjual hanya laku 5.000 lembar saja, hingga Senin (12/6/2023).

Noor Azman selaku Sekretaris Jenderal (Sekjen) FAM sebelumnya cukup optimis dengan penjualan tiket pertandingan melawan Kepulauan Solomon.

Bahkan hingga dua hari jelang pertandingan digelar, namun tiket yang terjual tak lebih dari setengah alokasi yang diberikan.

Baca Juga:
Baru Rekrut 2 Pemain Asing, Persija Jakarta Beberkan Alasannya

"Sejauh ini 5.000 lembar tiket sudah habis terjual," ungkap Sekjen FAM, Noor Azman.

"InsyaAllah, masih ada dua hari lagi. Biasanya di menit-menit akhir pembelian akan meningkat tajam.''

"Kami akan melihat dan berharap bisa mencapai 20 ribu penonton untuk menyaksikan pertandingan tersebut," imbuhnya.

Baca Juga:
Kisah Tragis Ethan Ampadu, Pemain Chelsea yang Selalu Bikin Klub Pengasiangannya Terdegradasi

Selain melawan Kepulauan Solomon, Timnas Malaysia asuhan Kim Pan-gon juga akan menjalani pertandingan melawan Papua Nugini.

Pertandingan melawan Papua Nugini digelar pada 20 Juni 2023, sementara Timnas Indonesia melawan Argentina sehari sebelumnya.

Kontributor: Eko
Load More