Rauhanda Riyantama
Potret sesi latihan Timnas Indonesia. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Link live streaming Timnas Indonesia vs Palestina dalam laga FIFA Matchday. Laga ini akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (14/6/2023) pukul 19.30 WIB.

Merujuk peringkat atau ranking FIFA, Palestina akan jadi ujian berat bagi Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong. Pasalnya, ranking kedua negara terpaut cukup jauh.

Merujuk laman resmi FIFA, Palestina untuk sementara menduduki peringkat 93 dunia. Sementara Timnas Indonesia masih berada jauh di belakangnya lantaran duduk di posisi 149.

Baca Juga:
Meski Dirumorkan Tak Ikut, AFA Pasang Foto Lionel Messi di Poster Pertandingan Timnas Indonesia vs Argentina

Meski demikian, pelatih Shin Tae-yong menegaskan skuad Garuda tidak gentar menghadapi Palestina. Dia bahkan menargetkan kemenangan di laga ini.

“Tim Palestina terlihat mengandalkan kekuatan. Karena itu, kami akan mempersiapkan dengan baik," kata Shin Tae-yong dikutip dari laman resmi PSSI, Rabu (14/6/2023).

"Terlebih kami bermain di kandang, karena itu kami akan berupaya keras memenangkan pertandingan. Saya yakin kami bisa. Jadi, kami berharap banyak fans yang datang ke stadion."

Baca Juga:
Mengenal Mini Soccer, Sama-sama Main Bola tapi Beda dengan Sepak Bola Biasa dan Futsal

Menurut juru taktik asal Korea Selatan itu, timnas Palestina punya kelebihan soal kekuatan fisik, tetapi kurang lincah. Hal itu bisa dimanfaatkan Sandy Walsh dan kawan-kawan.

“Permainan Palestina lebih pada kekuatan daripada kelincahan. Jadi, kami yang penting harus fokus supaya perjuangan Timnas Indonesia lebih kuat lagi,” jelas Shin Tae-yong.

Sementara dari head-to-head, Timnas Indonesia pernah mengalahkan Palestina dengan skor 4-1. Namun, itu cukup lama pada 2011 sehingga ada perubahan kualitas termasuk dari segi pemain.

Baca Juga:
Nimbrung di Unggahan Jordi Amat, Pemain yang Dicoret Shin Tae-yong Beri Dukungan Timnas Indonesia Kalahkan Palestina

Link live streaming Timnas Indonesia vs Palestina klik di sini.

Load More