Gagah Radhitya Widiaseno
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, dalam konferensi pers menjelang lawan Palestina. (Bolatimes.com/Gagah Seno)

Bolatimes.com - Shin Tae-yong membeberkan alasan kenapa berani melakukan uji coba melawan Palestina yang ranking FIFA jauh di atas Garuda.

Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Palestina pada ajang FIFA Matchday Juni 2023.

Pertandingan ini akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya pada 14 Juni 2023.

Baca Juga:
Jelang Lawan Palestina, Shin Tae-yong Puji Kerja Keras Timnas Indonesia di Sesi Latihan

Jika dilihat dari sisi FIFA ranking, Timnas Indonesia berada jauh di bawah Palestina. Ternyata ada alasan tersendiri kenapa Shin Tae-yong berani melakukan uji coba melawan Palestina.

"Palestina salah satu tim yang baik dalam FIFA Ranking. Apalagi mereka (Palestina) di atas kita (Timnas Indonesia) 50 ranking," ujar Shin Tae-yong dalam konferensi pers yang dihadiri Bolatimes.com, Selasa (13/6/2023).

"Dan apalagi di Asian Cup tahun depan. Pasti akan ketemu tim-tim yang memiliki kualitas seperti Palestina. Bahkan bisa lebih baik dari palestina. Jadi bisa kami uji coba melawan Palestina. Dan bisa melihat tingkat kami seperti apa sekarang," pungkasnya.

Baca Juga:
Beda Sikap dengan Waketum Federasi, Ini Target Pelatih Palestina saat Lawan Timnas Indonesia

Timnas Indonesia sendiri akan tampil di Piala Asia 2023 di tahun depan. Skuad Garuda berada di grup D bersama Jepang, Irak, dan Vietnam.

Tentunya dengan menjajal kekuatan Palestina, TImnas Indonesia bisa mengukur kekuatan apakah nantinya bisa bersaing di Piala Asia 2023 atau tidak.

Baca Juga:
3 Jenis Karakter Raket dalam Bulu Tangkis, Untuk Pemain Tipe Bertahan hingga Menyerang

Load More