Husna Rahmayunita
Ketum PSSI, Erick Thohir. (Instagram/@erickthohir)

Bolatimes.com - Ketua Umum PSSI Erick Thohir angkat bicara terkait kabar bintang Argentina Lionel Messi tak ikut bertanding lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday.

Erick Thohir menegaskan bila pertandingan tanggal 19 Juni adalah Timnas Indonesia versus Argentina, bukan lawan Messi All Star.

"Saya sudah sampaikan sejak awal, kita ini kan pertandingan tim nasional Indonesia dan tim nasional Argentina. Kalau tim nasional Indonesia sama Messi saja berarti pertandingan tim nasional dan Messi All Star. Beda," kata Erick kepada awak media di lingkungan Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (13/6/2023).

Baca Juga:
Ditanya Siapa Pemain Timnas Indonesia yang Perlu Diwaspadai, Kapten Palestina Beri Jawaban Santuy

Erick menegaskan laga Timnas Indonesia melawan Argentina di atas kertas statusnya sama dengan Indonesia melawan Palestina —yang berlangsung Rabu (14/6) di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur— yakni FIFA Matchday.

"FIFA Matchday itu kita mencari poin ya, dengan Palestina besok malam itu kita (juga) mencari poin," tambahnya.

Secara khusus, Erick Thohir menyebut bahwa laga kontra Argentina adalah momen penting untuk meningkatkan mental serta persepsi sepak bola Indonesia di mata dunia.

Baca Juga:
Profil Sheikh Jassim, Taipan Asal Qatar yang Dikabarkan Berhasil Beli Manchester United

"Saya sudah janjikan kalau ada delapan FIFA Matchday, tujuh mencari ranking, satu mencari peningkatan mental dan juga persepsi sepak bola dunia bahwa sepak bola Indonesia bangun dari tidur," ujarnya.

Lebih lanjut mantan Bos Inter Milan itu menegaskan pertandingan kontra Argentina cukup membuka kemungkinan Indonesia menghadapi negara-negara kuat lainnya dalam kalender FIFA Matchday di kemudian hari.

Mengenai penggemar sepak bola Indonesia yang terancam kecewa lantaran batal menyaksikan Messi dari dekat, Erick Thohur hanya bisa mengingatkan bahwa memang pertandingan didesain Indonesia lawan Argentina dan bukan Indonesia lawan Messi All Star.

Baca Juga:
Momen Marselino Ferdinan Diajak Ngopi oleh Bocil saat Latihan Timnas Indonesia

Lebih lanjut, ia menyatakan hanya bisa mendoakan Lionel Messi ikut bersama skuad La Albiceleste ke Indonesia.

"Saya berdoa Messi-nya terbang, mendarat, bermain, kan itu yang bisa saya lakukan. Jadi ini bukan pertandingan Indonesia melawan Messi All Star," pungkasnya.

(Antara)

Baca Juga:
Harga Pasar Jesse Lingard jika Klub Indonesia Berminat Merekrut, Ada yang Mampu?

 

Load More