Husna Rahmayunita
Pemain Timnas Argentina Alejandro Garnacho. (Instagram/@garnacho7)

Bolatimes.com - Timnas Argentina disebut-sebut tak akan menurunkan skuad intinya saat bertanding melawan Timnas Indonesia pada agenda FIFA Matchday. Mereka dikabarkan bakal menurunkan skuad pelapis.

Kabarnya Argentina hanya akan menurunkan pemain pelapis seusai laga melawan Australia. Rumor ini disampaikan jurnalis olahraga kenamaan Gaston Edul yang diklaim akun Twitter, @AlbicelesteTalk.

Menurut klaim tersebut, pelatih Lionel Scaloni telah membuat keputusan untuk menurunkan skuad utama yang menjuarai Piala Dunia 2022 saat menghadapi Australia dan menurunkan cadangan lawan Indonesia.

Baca Juga:
Bintang Timnas Thailand Kasih Panggilan Baru ke Elias Dolah yang Gabung Bali United

"Staf pelatih berpikir untuk memainkan pemain starter di Piala Dunia 2022 saat menghadapi Australia dan [menurunkan] tim pelapis saat menghadapi Timnas Indonesia @gastonedul,'' tulis klaim Albiceleste Talk pad Minggu (11/6/2023).

Berikut Bolatimes.com menyajikan deretan pemain pelapis Timnas Argentina yang berpeluang besar diturunkan saat menghadapi Timnas Indonesia.

1. Alejandro Garnacho

Baca Juga:
Bawa Almere City Promosi ke Eredivisie, Pemain Keturunan Indonesia Ilias Alhaft Selebrasi Kibarkan Bendera Merah Putih

Salah satu pemain muda yang dibawa Timnas Argentina pada FIFA Matchday ini ialah bintang Manchester United, Alejandro Garnacho. Usianya memang baru 18 tahun.

Laga FIFA Matchday ini berpeluang besar jadi kesempatan Garnacho untuk mendapatkan kesempatan debutnya bersama La Albiceleste, termasuk saat bersua Indonesia.

2. Leandro Paredes

Baca Juga:
3 Efek Positif Buat Timnas Indonesia jika Argentina Turunkan Tim Pelapis

Berikutnya, ada nama Leandro Paredes yang berstatus sebagai pemain cadangan di skuad Timnas Argentina. Dia merupakan pelapis yang kerap turun dari bangku cadangan.

Pada Piala Dunia 2022, pemain Juventus ini memang hanya beberapa kali diturunkan sebagai starter. Ia lebih banyak menjadi pengganti maupun duduk di bangku cadangan.

2. Thiago Almada

Baca Juga:
Lionel Messi Pamer Momen di China, Marc Klok Beri Reaksi Tak Terduga Meski La Pulga Dirumorkan Batal ke Indonesia

Pemain muda yang punya peluang besar untuk bermain saat Timnas Argentina menghadapi Timnas Indonesia ialah gelandang serang berusia 22 tahun, Thiago Almada.

Pemain yang sejauh ini baru mengoleksi tiga caps bersama La Albiceleste itu berkarier bersama klub Major League Soccer (MLS), Atlanta United FC.

4. Juan Foyth

Di sektor pertahanan, Lionel Scaloni kerap mempercayakan posisi ini kepada bek tengah senior Timnas Argentina, Nicolas Otamendi. Namun, kalaupun Otamendi diparkir, masih ada beberapa opsi.

Salah satunya yakni Juan Foyth. Bek kanan asal Villarreal ini kerap dipasang sebagai bek tengah saat bermain bersama Timnas Argentina.

5. Franco Armani

Sektor penjaga gawang Timnas Argentina biasanya memang diberikan kepada Emiliano Martinez. Jika yang diturunkan pemain pelapis, maka sosok yang muncul ialah Franco Armani.

Kiper berusia 36 tahun ini memang lebih banyak menjadi penghangat bangku cadangan. Terakhir kali dia tampil ialah saat menggantikan Emi Martinez pada laga melawan Curacao.

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Load More