Husna Rahmayunita
Pemain Timnas Argentina Lionel Messi. (Instagram/@leomessi)

Bolatimes.com - Sejumlah rumor panas telah menyebar menjelang pertandingan antara Timnas Indonesia melawan Argentina pada agenda FIFA Matchday periode Juni 2023. Kabar ini salah satunya melibatkan sosok Lionel Messi.

Rumor panas ini menjadi bumbu-bumbu yang mengiringi duel antara Timnas Indonesia melawan Argentina yang akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Senin (19/6/2023).

Berikut Bolatimes.com menyajikan sederet rumor panas yang muncul menjelang pertandingan Timnas Indonesia melawan Argentina.

Baca Juga:
Pratama Arhan Dipanggil Si Anak Ganteng, Penonton Histeris

1. LionelmMessi Tak Datang ke Indonesia

Jurnalis asal Argentina, Leo Paradizo, sempat membuat geger karena mengabarkan bahwa Lionel Messi tidak akan bertanding bersama Argentina saat menghadapi Timnas Indonesia.

Dalam pernyataannya, Lionel Messi cuma main lawan Australia di Beijing, China. Ia kemudian langsung terbang ke Amerika Serikat untuk menyelesaikan transfer ke Inter Miami.

Baca Juga:
Bintang Timnas Palestina Puji Selangit Stadion Gelora 10 November: Lapangannya Sangat Bagus

"Messi sudah tiba di Beijing (China) dan menghasilkan revolusi. Informasi eksklusif: Diperkirakan dia hanya akan memainkan pertandingan pertama melawan Australia," kata Leo Paradizo di akun Twitter pribadinya, Sabtu (10/6/2023) malam.

"Diperkirakan dia tidak akan melakukan perjalanan ke Indonesia untuk pertandingan (uji coba) yang akan digelar pada 19 Juni," sambungnya. 

2. Argentina Mainkan Skuad Lapis

Baca Juga:
Jordi Amat Pamer Tiket Penerbangan Menuju Indonesia, Shayne Pattynama Kapan?

Selanjutnya, Timnas Argentina juga disebut-sebut tak akan menurunkan tim utamanya saat bertanding melawan Timnas Indonesia pada laga FIFA Matchday.

Kabarnya Argentina hanya akan menurunkan pemain pelapis seusai laga melawan Australia. Rumor ini disampaikan jurnalis olahraga kenamaan Gaston Edul yang diklaim akun Twitter, @AlbicelesteTalk.

Menurut klaim tersebut, pelatih Lionel Scaloni telah membuat keputusan untuk menurunkan skuad utama yang menjuarai Piala Dunia 2022 saat menghadapi Australia dan menurunkan cadangan lawan Indonesia.

Baca Juga:
Timnas Indonesia Segera Lengkap, Dua Pemain Abroad OTW Merapat Jelang Lawan Palestina

"Staf pelatih berpikir untuk memainkan pemain starter di Piala Dunia 2022 saat menghadapi Australia dan [menurunkan] tim pelapis saat menghadapi Timnas Indonesia @gastonedul,'' tulis klaim Albiceleste Talk pad Minggu (11/6/2023).

3. Viral Hotel Timnas Argentina di Jakarta

Rumor panas berikutnya yang muncul ialah munculnya lokasi hotel tempat Timnas Argentina menginap di Jakarta saat menghadapi Timnas Indonesia.

Informasi ini didapat dari cuitan Kepala Bidang Hubungan Luar Negeri PBSI, Bambang Roedyanto lewat akun bernama @RudyRoedyanto di media sosial Twitter.

Pria yang lebih banyak berkicau soal bulu tangkis ini menyebut bahwa hotel tempat tim berjuluk La Albiceleste itu menginap sama dengan atlet bulu tangkis yang akan berlaga di Indonesia Open 2023.

“Dengar-dengar Lionel Messi dan Timnas Argentina menginap di hotel yang sama, Mari kita hunting fobar dengan Messi,” bunyi cuitan akun @RudyRoedyanto dikutip pada Senin (12/6).

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Load More