Rauhanda Riyantama
Aksi Dimas Drajad saat latihan bersama Timnas Indonesia. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Jelang laga FIFA Matchday antara Timnas Indonesia vs Palestina pada 14 Jui 2023, lima pemain skuad Garuda diprediksi bakal mencetak gol kemenangan.

Palestina menjadi salah satu dari dua lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday, digelar di pertengahan pekan depan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya.

Skuad asuhan Shin Tae-yong diperkuat para pemain andalan, termasuk langganan Timnas Indonesia di berbagai ajang internasional, termasuk FIFA Matchday.

Baca Juga:
Profil Rodri, Pahlawan Manchester City Juara Liga Champions

Sebanyak 26 pemain dipanggil dan lima di antaranya berpotensi membobol gawang Timnas Palestina, wajah-wajah yang sudah tak asing lagi bagi fan sepak bola Tanah Air.

Lantas siapa saja para pemain yang dimaksud? berikut empat pemain Timnas Indonesia yang berpotensi mencetak gol ke gawang Palestina.

1. Witan Sulaeman

Baca Juga:
Tragis! 3 Tim Italia Tumbang di Final Kompetisi Eropa Musim Ini, Inter Milan Jadi Korban Terakhir

Witan sudah pasti akan menjadi starter, pemain langganan timnas yang selalu dipercaya Shin Tae-yong meski performanya mengalami penurunan.

Di Piala AFF 2022 lalu, Witan Sulaeman beberapa kali mendapat peluang emas untuk mencetak gol tetapi gagal dikonversi.

Hal ini tentu membuat Witan penasaran, laga melawan Palestina pun bakal menjadi ajang pembuktiannya kembali mencetak gol untuk timnas.

Baca Juga:
Jadwal Final Singapore Open 2023: Jadi Satu-satunya Wakil Indonesia, Anthony Ginting Ditantang Anders Antonsen

2. Stefano Lilipaly

Usianya sudah 33 tahun, Lilipaly kembali mendapat kepercayaan Shin Tae-yong usai tampil mengesankan di kompetisi domestik.

Pemain yang haus gol, bersama Borneo FC di musim ini ia sukses mencetak 8 gol dalam 32 laga di Liga 1 2022-2023 serta mencatat 10 assist.

Baca Juga:
Momen Usil Shin Tae-yong Saat Pimpin Latihan Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan Jadi Korbannya

3. Dimas Drajad

Kualitas Dimas Drajad sebagai pemain muda jempolan Timnas Indonesia saat ini, kualitasnya dalam mengeksekusi peluang semakin terpoles Shin Tae-yong.

Usianya masih 26 tahun, telah mencetak 3 gol dari 7 prnampilan bersama Timnas Indonesia senior dan tetap jadi andalan Persikabo 1973.

4. Marselino Ferdinan

Pemain muda terbaik Timnas Indonesia saat ini, Marselino sempat mengalami kesusahan dalam mencetak gol di SEA Games 2023.

Namun kualitasnya dalam memburu gol sudah tak diragukan lagi, sosoknya disebut-sebut sebagai anak emas Shin Tae-yong.

Dan diharapkan mampu mencetak gol saat melawan Palestina dan juga Argentina di FIFA Matchday Juni 2023.

Kontributor: Eko
Load More