Gagah Radhitya Widiaseno
Pelatih Shin Tae-yong saat memimpin pemusatan latihan atau training camp (TC) Timnas Indonesia di Surabaya, Jawa Timur, jelang FIFA Matchday Juni 2023 kontra Palestina dan Argentina. [PSSI]

Bolatimes.com - Timnas Indonesia memiliki beberapa pemain debutan jelang FIFA Matchday Juni 2023. Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memberikan tanggapan begini.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia akan melakoni dua laga FIFA Matchday Juni 2023. Laga pertama akan berhadapan dengan Palestina (14/6/2023) dan dilanjutkan melawan Argentina (19/6/2023).

Beberapa pemain Timnas Indonesia kini tengah menjalani pemusatan latihan (TC) di Surabaya yang sudah dilakukan sejak Senin (5/6/2023).

Baca Juga:
Peringkat Inter Miami Masih Jauh di Bawah Persija dan Persib Bandung, Netizen Minta Lionel Messi ke Liga Indonesia Saja

Dalam TC tersebut, ada beberapa pemain debutan yang dipanggil oleh Shin Tae-yong. Diantaranya ada dua pemain naturalisasi baru, Rafael Struick dan Ivar Jenner, serta Sandy Walsh yang sejatinya sudah mengantungi paspor Warga Negara Indonesia (WNI) sejak Desember 2022.

Shin Tae-yong mengau belum bisa menyimpulkan kualitas ketiga pemai debutan tersebut. Tetapi ia yakin mereka memiliki kemampuan yang baik.

“Pastinya saya belum bisa menilai mereka (pemain yang akan debut) seperti apa, tetapi saya menilai pemain tersebut bisa masuk ke Timnas Indonesia karena kemampuan mereka,” kata Shin dikutip dari Youtube PSSI TV.

Baca Juga:
Terkesan Timnas Indonesia Bisa Lawan Argentina, Elkan Baggott: Pasti Suasanya Luar Biasa

Shin berharap, dua pertandingan di FIFA Matchday Juni 2023 bisa menjadi tolok ukur kemampuan mereka. Oleh sebab itu, disinyalir para pemain debutan akan lolos menuju skuad utama di laga melawan Palestina dan Argentina mendatang.

“Melalui FIFA Matchday kali ini, saya berharap pemain-pemain tersebut dapat berkembang,” pungkasnya.

Baca Juga:
Jeonnam Dragons Umumkan Lepas Asnawi Mangkualam ke Timnas Indonesia

Load More