Irwan Febri Rialdi
Penyerang Timnas Indonesia Dendy Sulistyawan (tengah) menggiring bola saat berlatih di lapangan Thor Surabaya, Kamis (8/6/2023). (ANTARA/HO-PSSI)

Bolatimes.com - Striker andalan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia, Dendy Sulistyawan, memuji kondisi Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) dan Lapangan Thor Surabaya. Ia menilai kualitasnya luar biasa.

"Stadion GBT luar biasa, cukup bagus, dan dapat menunjang dengan apa yang kami inginkan," kata pemain Bhayangkara FC tersebut dalam keterangannya, di Surabaya, Jumat.

Begitu pula dengan lokasi latihan di Lapangan Thor Surabaya yang juga dinilai memiliki kondisi yang bagus termasuk kondisi rumput karena pergerakan bola lancar dan tidak tersendat.

Baca Juga:
Profil Timnas Papua Nugini, Negara Peringkat 159 Dunia yang Jadi Lawan Malaysia di FIFA Matchday

"Lapangan latihan yang kami gunakan juga bagus, aliran bola juga bagus tidak tersendat-sendat," katanya.

Sebagai orang yang lahir di Lamongan, Jawa Timur, dirinya tidak kaget saat berlatih dengan kondisi cuaca di Surabaya karena hampir mirip.

"Untuk cuaca di Surabaya tahu sendiri kan cukup panas. Tidak terlalu berbeda dengan tempat kelahiran saya di Lamongan karena jaraknya tidak terlalu jauh," tutur pesepak bola yang memiliki tinggi 176 centimeter tersebut.

Baca Juga:
Intip Jadwal Lionel Messi Debut Bersama Inter Miami

Meskipun begitu, pemain kelahiran Oktober 1996 tersebut bersyukur terpilih sebagai salah satu pemain yang membela Timnas Indonesia pada FIFA Matchday karena akan mendapat pengalaman luar biasa saat melawan Palestina, terlebih melawan Argentina yang notabene sebagai juara Piala Dunia.

"Pastinya Alhamdulillah, masih dipercaya oleh Coach Shin (Tae-yong) untuk FIFA Matchday bulan ini (Juni) dan saat lawan Argentina besok. Pastinya akan mendapat pengalaman luar biasa, melawan tim yang baru saja juara dunia. Jadi harus cari pengalaman dan belajar lagi mengenai sepak bola agar bisa lebih berkembang lagi," ujar Dendy.

Dalam pemusatan latihan hingga hari keempat, pada Kamis (8/6) sore, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong sudah terlihat memimpin anak asuhnya yang masih dihadiri oleh 15 pemain yaitu Syahrul Trisna, Andy Setyo, Dimas Drajad, Dendy Sulistyawan, Fachruddin Aryanto, Sandy Walsh, Ivar Jenner, dan Rafael Struick.

Baca Juga:
Kisah Reebal Dahamshi, Striker Palestina yang Dibawa ke Indonesia Ternyata Orang Israel

Kemudian, Edo Febriansyah, Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto, Marc Klok, Marselino Ferdinan, Ernando Ari, dan Stefano Lilipaly.

(Antara)

Baca Juga:
9 Pemain yang Sukses Juara Piala Dunia dan Liga Champions di Musim Sama, Lautaro Martinez atau Julian Alvarez Menyusul?

Load More