Rauhanda Riyantama
Striker Palestina asal Israel, Reebal Dahamshi. (AFP)

Bolatimes.com - Kunjungan Timnas Palestina ke Indonesia pada FIFA Matchday membawa warna baru dalam dunia sepak bola Tanah Air, pemain asal Israel akan turut memeriahkan pertandingan.

Siapa sangka jika dalam skuad Palestina yang bakal berhadapan melawan Indonesia terdapat pemain asal Israel, dialah Reebal Dahamshi.

Duel Timnas Indonesia melawan Palestina di FIFA Matchday digelar pada 14 Juni 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Jawa Timur.

Baca Juga:
9 Pemain yang Sukses Juara Piala Dunia dan Liga Champions di Musim Sama, Lautaro Martinez atau Julian Alvarez Menyusul?

Makram Daboub, pelatih asal Maroko yang menukangi Palestina membawa serta 26 pemain ke Indonesia, termasuk pemain populer di Indonesia, Mohammed Rashid.

Pemain ini pernah bermain untuk Persib Bandung dan sukses mendapatkan hati para fan, tak hanya bobotoh tetapi penikmat sepak bola Tanah Air.

Menariknya, tak hanya Rashid yang bakal menjadi sorotan jelang FIFA Matchday dari tubuh skuad Timnas Palestina di Surabaya nanti.

Baca Juga:
Ambisi Striker Timnas Indonesia Jelang Lawan Palestina dan Argentina: Kita Harus Maksimal

Dialah Reebal Dahamshi, satu dari 26 pemain Timnas Palestina yang dibawa ke Indonesia ternyata bukan orang asli karena berstatus pemain naturalisasi.

Lahir di Kfar Kana pada 8 Juni 2002, kota yang terkenal lewat Perjanjian Baru sebagai Kanaan, tempat Yesus Kristus mengubah air menjadi anggur.

Seperti kebanyakan pemuda Israel, Reebal memulai karier sepak bola bersama tim junior Beitar Tubruk, sebelum akhirnya pindah ke Tzeirei Kfr Kanna dan Hapoel Nof HaGalil.

Baca Juga:
Profil Stadion Olimpiade Ataturk, Venue Final Liga Champions antara Manchester City Vs Inter Milan

Barulah pada musim 2021-2022 Reebal memulai karier di Liga Primer Palestina bersama Hilal Al-Quds, sebelum kembali ke Israel pada 2022-2023.

Pada 2020 Reebal resmi dinaturalisasi menjadi warga Palestina, meninggalkan kebangsaan Israel dan mulai memperkuat Timnas Palestina.

Hingga saat ini Reebal telah mengoleksi 6 caps, beposisi sebagai gelandang dengan postur tubuh mencapai 187 cm.

Baca Juga:
Kisah Unik Emerson Palmieri, Pemain Pertama dalam Sejarah yang Meraih 5 Trofi UEFA

Menarik dinantikan bagaimana Reebal melakoni caps ketujunya bersama Palestina, akankah membawa keberuntungan?

Atau untuk pertama kalinya Reebal merasakan bagaimana keganasan Timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong.

Kontributor: Eko
Load More