Rauhanda Riyantama | Adie Prasetyo Nugraha
Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll. (YouTube/Persija Jakarta)

Bolatimes.com - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll angkat bicara soal alasan belum melepas dua pemainnya, Witan Sulaeman dan Rizky Ridho ke Timnas Indonesia jelang laga FIFA Matchday. Ia menyebut kedua pemainnya tersebut dibutuhkan untuk adaptasi dengan tim.

Periode FIFA matchday berlangsung pada 12-20 Juni. Timnas Indonesia dijadwalkan melawan Palestina pada 14 Juni dan Argentina pada 20 Juni 2023.

Thomas Doll mengatakan penting bagi Witan dan Ridho menyempatkan diri berlatih lebih dulu bersama tim sebelum bergabung dengan Timnas lagi. Terlebih lagi Ridho yang notabene pemain anyar.

Baca Juga:
Tebar Pujian, Lionel Scaloni Sebut Indonesia Jadi Lawan yang Bagus Buat Argentina

“Saya pikir untuk sekarang ada baiknya mereka berlatih bersama yang lain dulu di Sawangan untuk mengikuti sesi latihan taktikal dan latihan fisik. Khususnya Ridho yang harus mengenal lingkungan barunya," kata Thomas Doll dilansir dari laman klub, Jumat (9/6/2023).

Witan dan Ridho tak memiliki waktu panjang dalam menjalani persiapan menuju Liga 1 2023/2024 bersama Persija. Keduanya baru berlatih reguler bersama Macan Kemayoran, Senin (5/6/2023).

Dalam waktu dekat keduanya harus segera merapat ke Timnas Indonesia dan kembali sekitar 20 Juni mendatang. Sedangkan Liga 1 2023/2024 dijadwalkan dimulai pada 1 Juli.

Baca Juga:
Lebih Murah dari Laga Argentina, Tiket Timnas Indonesia vs Palestina Hampir Ludes

“Untuk Witan dan Ridho hanya punya waktu seminggu bersama kami karena mereka mempunyai jadwal FIFA Matchday. Mungkin mereka baru akan kembali lagi setelah melawan Argentina,” pungkasnya.

Load More