Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha
Jesse Lingard dan Cristiano Ronaldo. (Instagram/@jesselingard)

Bolatimes.com - Duel Timnas Indonesia vs Argentina turut menarik perhatian mantang bintang Manchester United, Jesse Lingard. Dia memberi dukungan kepada skuad Garuda dan memberi tips agar bisa bersaing dengan Lionel Messi dan kawan-kawan.

Jesse Lingard menyampaikan dukungan kepada Timnas Indonesia jelang FIFA Matchday kontra Argentina ketika tengah menginjakkan kaki di Jakarta, Kamis (9/6/2023).

Dia hadir di Indonesia untuk memenuhi undangan salah satu brand sepatu olahraga dan melakukan berbagai kegiatan hingga Sabtu (10/6/2023).

Baca Juga:
Bangga! Gara-gara Elkan Baggott, Nama Indonesia Disebut-sebut Komentator Liga Inggris

Mantan gelandang Manchester United, Jesse Lingard. [OSCAR DEL POZO / AFP]

Menurut Lingard, tim manapun bakal kesulitan untuk menghadapi Timnas Argentina selaku juara Piala Dunia 2022 Qatar. Namun, dia menilai Timnas Indonesia harus punya motivasi dalam menghadapi ujian berat tersebut.

"Saya pikir harus mempunyai motivasi ketika melawan Argentina yang berstatus juara dunia," kaga Jesse Lingard di Hotel InterContinental, Jakarta Selatan.

Menurut Lingard, motivasi merupakan aspek penting bagi sebuah tim untuk menunjukkan penampilan terbaik. Dia berharap pemain Timnas Indonesia tidak silau melihat kebintangan para penggawa Argentina.

Baca Juga:
Belum Terbiasa, Rafael Struick Akui Kepanasan selama TC Timnas Indonesia di Surabaya

Pelatih Shin Tae-yong saat memimpin pemusatan latihan atau training camp (TC) Timnas Indonesia di Surabaya, Jawa Timur, jelang FIFA Matchday Juni 2023 kontra Palestina dan Argentina. [PSSI]

"Di dalam pertandingan, mereka [pemain Timnas Indonesia] tidak boleh terpukau dengan Argentina. Mereka harus bermain dengan hati dan semangat. Saya berharap mereka melakukannya dengan baik," jelas Lingard.

Timnas Indonesia akan memainkan dua laga uji coba di FIFA Matchday Juni 2023. Tim asuhan pelatih Shin Tae-yong bakal menantang Palestina 14 Juni di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, sebelum menjamu Argentina lima hari berselang di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta.

Baca Juga:
Sambangi Eintracht Frankfurt, Erick Thohir Dapat Penjelasan Mengejutkan soal Cara Latihan Pemain Usia 9-13 Tahun

Load More