Irwan Febri Rialdi | Arief Apriadi
Pemain tim nasional Indonesia Rafael Struick menjalani latihan di Lapangan Thor, Surabaya, Kamis (8/6//2023). (ANTARA/HO/PSSI)

Bolatimes.com - Pemain Timnas Indonesia, Rafael Struick, belum terbiasa dengan suhu di Surabaya, Jawa Timur. Pemain yang besar di Belanda itu mengaku kepanasan.

Struick, yang jadi satu dari 26 pemain yang dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan serta memperkuat Timnas Indonesia di FIFA Matchday ini.

Namun, ia mengaku belum terbiasa dengan cuaca panas Indonesia, terutama Surabaya.

Baca Juga:
Sambangi Eintracht Frankfurt, Erick Thohir Dapat Penjelasan Mengejutkan soal Cara Latihan Pemain Usia 9-13 Tahun

"Sejujurnya saya tidak terbiasa dengan cuaca panas, tapi saya rasa latihannya berjalan lancar," kata Rafael Struick dikutip dari laman resmi PSSI, Jumat (9/6/2023).

"Menurut saya lapangannya cukup bagus. Soal cuaca, seperti yang saya sampaikan, sangat panas. Tapi saya harus membiasakan diri dengan cuaca ini," tambahnya.

Rafael Struick merupakan pendatang baru di skuad Timnas Indonesia. Dia dipanggil Shin Tae-yong setelah proses naturalisasinya bersama Ivar Jenner rampung pada 22 Mei lalu.

Baca Juga:
Shin Tae-yong Blak-blakan Akui Tak Nyaman dengan Situasi di Timnas Indonesia, Kode Tak Perpanjang Kontrak?

Striker naturalisasi Timnas Indonesia, Rafael Struick ketika menjalani pemusatan latihan atau training camp (TC) Timnas Indonesia di Lapangan Thor, Surabaya, Jawa Timur, jelang menghadapi dua laga FIFA Matchday kontra Palestina dan Argentina. [PSSI]

Struick dan Ivar Jenner menjadi sedikit dari rombongan pemain yang datang tepat waktu untuk menjalani TC Timnas Indonesia yang ssudah dimulai sejak Senin (5/6/2023) di Lapangan Thor, Surabaya.

Penyerang berdarah Belanda-Indonesia itu pun menyambut baik kehadiran para pemain Timnas Indonesia yang sudah mulai lengkap. Dia senang bisa berlatih bersama rekan-rekan barunya.

"Banyak pemain yang telah bergabung dan kami mulai menyatukan seluruh pemain sebagai tim. Saya rasa latihan hari ini berjalan baik, dan saya senang bisa berlatih bersama seluruh tim. Kami akan bekerja keras dalam dua pekan ini," kata Rafael Struick.

Baca Juga:
Rekan Setim Rafael Struick di Belanda Ungkap Tertarik Gabung Timnas Indonesia, PSSI Siap untuk Naturalisasi?

Timnas Indonesia menjalani TC untuk menghadapi dua laga FIFA Matchday kontra Palestina dan Argentina. Pertandingan itu berturut-turut bakal bergulir pada 14 Juni di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya dan 19 Juni di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Load More