Arif Budi Setyanto
Pemain naturalisasi Timnas Indonesia Rafael Struick. (Instagram/@pssi)

Bolatimes.com - Rafael Struick mendapatkan panggilan Shin Tae-yong untuk membela timnas Indonesia di FIFA Matchday. Striker berusia 20 tahun ini mengaku punya satu kendala yang dihadapi.

Timnas Indonesia akan menghadapi dua pertandingan di FIFA Matchday Juni 2023, melawan Palestina dan Argentina. Rafael yang baru jadi WNI langsung mendapatkan panggilan Shin Tae-yong.

Nah, pemain keturunan ini lantas bergabung TC timnas Indonesia di Surabaya jelang lawan Palestina 14 Juni di Stadion Gelora Bung Tomo. Meski begitu, ia mengungkapkan satu kendala yang dihadapinya.

Baca Juga:
Akun FIFA Soroti Latihan Timnas Indonesia Jelang Lawan Argentina, Pajang Wajah Serius Marselino Ferdinan

Menurut Rafael ia harus beradaptasi dengan cuaca. Pasalnya Surabaya memang dikenal sebagai kota dengan suhu panas.

"Sejujurnya saya harus terbiasa dengan cuadanya. Tapi menurutku semuanya berjalan dengan baik," ucap Rafael Struick dikutip dari YouTube PSSI, Kamis (8/6/2023).

"Saya pikir lapangannya sangat bagus. Ini sangat bagus. Seperti yang saya katakan, cuaca begitu panas, tapi saya harus membiasakan diri. Ini lebih baik daripada hujan," imbuhnya.

Baca Juga:
Tanding di China Sebelum Lawan Timnas Indonesia, Terkuak Argentina Punya Maksud Terselubung

Lebih lanjut, penyerang berusia 20 tahun ini berharap bisa mendapatkan menit bermain dari Shin Tae-yong. Ia bertekad memberikan yang terbaik.

Adapun pertandingan timnas Indonesia vs Palestina akan digelar 14 Juni. Setelah itu, skuad Garuda bakal menghadapi Argentina 19 Juni di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Baca Juga:
Lionel Messi Resmi Tak Jadi Pengangguran saat Argentina Versus Timnas Indonesia

Load More