Husna Rahmayunita
Potret Asnawi Mangkualam, Witan Sulaeman dan Pratama Arhan saat Timnas Indonesia hajar Nepal 7-0 di Kualifikasi Piala Asia 2023. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Pratama Arhan tengah menjadi perbincangan berkat penampilan apiknya bersama Tokyo Verdy. Rekan setimnya di Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam bereaksi.

Setelah lama 'disimpan', Pratama Arhan dipercaya menjadi starter Tokyo Verdy saat menghadapi Thespakuatsu Gunma di putaran kedua Piala Kaisar 2023, Rabu (8/6/2023).

Pada pertandingan tersebut, Pratama Arhan mencetak satu assist untuk kemenangan Tokyo Verdy lewat senjata andalannya, lemparan maut.

Baca Juga:
Pengorbanan Shayne Pattynama Bawa Viking FK Lolos 16 Besar Piala Norwegia 2023, Tampak Mengerang Kesakitan

Lemparan jarak jauh yang dilepaskan Pratama Arhan dari sisi kiri lapangan mampu mengarah ke kotak penalti tim tamu yang kemudian disundul Goki Yamada ke gawang pada menit ke-44.

Tokyo Verdy pun berhasil menyamakan kedudukan. Di babak kedua, Verdy akhirnya mengunci kemenangan setelah lawan mencetak gol bunuh diri di menit ke-88. Skor 2-1 untuk kemenangan klub Pratama Arhan.

Seusai laga, performa Pratama Arhan pun disorot. Pemain kelahiran Blora itu panen pujian setelah tampil apik di laga perdanaya bersama Tokyo Verdy musim ini.

Baca Juga:
Dua Pemain Naturalisasi Sandy Walsh dan Shyane Pattynama Cedera, Absen Lawan Argentina dan Palestina?

Postingan Asnawi Mangkualam untuk semangati Pratama Arhan. (Instagram/@asnawi_bhr)

Ia pun mendapat suntikan semangat dari Asnawi Mangkualam, pemain Indonesia yang juga berkarier abroad lewat media sosial.

"@pratamaarhan8 trust the process (percaya pada proses --red)," tulis @asnawi_bhr, Rabu malam.

Namun, kata-kata bijak Asnawi Mangkualam untuk Pratama Arhan tersebut tak lama lenyap dari postingan.

Baca Juga:
Cetak Gol Berkat Lemparan Maut Pratama Arhan, Pemain Tokyo Verdy Semringah

Terlepas dari itu, Asnawi Mangkualam dan Pratama Arhan termasuk dua pemain abroad yang dipanggil ke Timnas Indonesia untuk persiapan lawan Palestina dan Argentina di FIFA Matchday Juni 2023.

Load More