Irwan Febri Rialdi
Sandy Walsh alami cedera saat TC bersama Timnas Indonesia. (Twitter/@idn_abroad)

Bolatimes.com - Kabar kurang mengenakan menimpa Timnas Indonesia karena Sandy Walsh dan Shayne Pattynama dikabarkan mengalami cedera.

Dengan kondisi ini, dua pemain naturalisasi tersebut lantas dikhawatirkan tidak bisa membela Timnas Indonesia melawan Palestina dan Argentina di FIFA Matchday mendatang.

Seperti diketahui, Skuad Garuda bakal melawan Palestina terlebih dahulu di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada 14 Juni 2023.

Baca Juga:
Tanpa Klub Jelang Lawan Timnas Indonesia, 3 Tim Liga 1 yang Bisa Boyong Angel Di Maria

Lima hari berselang, skuad besutan Shin Tae-yong akan menghadapi Argentina di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, pada 19 Juni.

Adapun, cedera Sandy Walsh didapatkan saat dirinya menjalani latihan bersama Timnas Indonesia di Lapangan Thor, Surabaya, Rabu (7/6).

Dari rekaman video yang beredar, terlihat Sandy Walsh berjalan tertatih dan ada perban di kaki kanan pemain klub Belgia, KV Mechelen tersebut.

Baca Juga:
Jadi Sorotan, Kenapa Pratama Arhan Tidak Dianggap Pemain Asing di Liga Jepang?

Sementara cedera Shayne Pattynama dikabarkan Instagram @idb_abroad, didapatkan saat sang pemain membela Viking FK di babak 32 besar NM Cup 2023 alias Piala FA Norwegia.

Saat itu Viking FK bertandang ke markas tim divisi 2 Norwegia, FC Fredrikstad FK pada Kamis (8/6) dini hari WIB. Pattynama sendiri turun sebagai starter.

Namun di menit ke-76, Pattynama mengalami benturan cukup keras dengan pemain lawan sehingga di menit 79 sang pemain ditarik keluar.

Baca Juga:
Wajah Pratama Arhan Mendadak Disorot Akun J-League, Efek Skill Lemparan Maut?

Belum diketahui keseriusan cedera yang dialami oleh Sandy Walsh dan Shayne Pattynama. Namun jika cedera ini serius dan membuat keduanya absen membela Timnas Indonesia, maka akan menjadi kerugian besar.

Terlebih, Sandy Walsh dan Shayne Pattynama sama-sama belum merasakan debut bersama Timnas Indonesia sejak resmi menjadi WNI.

Baca Juga:
Terkuak, Ini Alasan Pratama Arhan Keluarkan Skill Lemparan Maut saat Bela Tokyo Verdy

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More