Rauhanda Riyantama
Kapten Timnas Israel U-21, Ataa Jaber pilih membela Palestina (Instagram/ataajaber23)

Bolatimes.com - Jelang laga FIFA Matchday Timnas Indonesia melawan Palestina, fakta menarik adanya dua pemain asal Israel yang akan membela skuad Al Fida'i.

Fenomena pemain Israel yang memperkuat Timnas Palestina di FIFA Matchday melawan Indonesia menjadi fakta menarik yang perlu diketahui.

Meskipun di negara asal mereka, fenomena ini merupakan hal yang biasa dan lumrah terjadi di dunia sepak bola Palestina maupun Israel.

Baca Juga:
Lemparan Jarak Jauhnya Berhasil Kunci Kemenangan, Tokyo Verdy: Pratama Arhan Pahlawan!

Banyak informasi yang menyebutkan jika pemain dari Israle dan Palestina saling membela tim nasional satu sama lain, khususnya di kelompok senior.

Hal ini tak lepas dari adanya persaingan pemain, mulai dari kelompok umur hingga tersisihkan hingga lebih memilih membela negara tetangga.

Lantas siapa saja dua pemain Timnas Palestina asal Israel yang bakal berlaga di FIFA Matchday melawan Indonesia nanti? berikut di antaranya.

Baca Juga:
Gokil, Lemparan ke Dalam Jarak Jauh Pratama Arhan Bantu Tokyo Verdy Petik Kemenangan

1. Rashid Adawi

Usianya kini sudah 31 tahun, pemain yang kenyang pengalaman di Timnas Israel kelompok umur mulai dari U-17, U-18 dan U-19.

Rashid Adawi menghabiskan banyak waktunya bermain untuk tim-tim Israel, termask Tzerei Kfar Kana, Maccabi Bnei Reineh dan lainnya.

Baca Juga:
Tampil Starter, Pratama Arhan Bantu Tokyo Verdy Menang Berkat Senjata Lemparan Jauhnya

Pada Januari 2021, Rashid memutuskan hijrah ke Palestina dan bermain untuk klub Shabab Al-Dhairiya SC salah satu terbesar di sana.

Hingga saat ini Rashid memegang paspor Palestina dan berkesempatan membela Timnas Palestina senior di FIFA Matchday melawan Indonesia.

Informasi menarik soal Rashid, meski berasal dari Israel sosoknya merupakan pemeluk agama Islam alias Muslim.

Baca Juga:
Alasan Masuk Akal Timnas Indonesia Bisa Kalahkan Argentina di FIFA Matchday

2. Ataa Jaber

Menurut laporan Football Palestina, Ataa Jaber merupakan pemain yang baru saja memegang paspor Palestina dan bakal bermain melawan Timnas Indonesia.

Sebelumnya pemain asal Israel ini lebih sering menghabiskan waktu untuk timnas kelompok umur Israel, mulai dari U-19 dan U-21.

Sosoknya bukan pemain biasa, Ataa Jaber merupakan kapten Timnas Israel U-21 dan juga merupakan pemeluk agama Islam.

Menarik dinantikan bagaimana reaksi penikmat sepak bola Tanah Air mengenai fakta pemain Israel di tubuh Timnas Palestina ini.

Kontributor: Eko
Load More