Rauhanda Riyantama
CEK FAKTA: Kelar Hadapi Timnas Indonesia, Sandiago Uno Ajak Skuat Argentina Liburan di Labuan Bajo.

Bolatimes.com - Beredar kabar jika Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengajak Timnas Argentina berlibur ke Labuan Bajo usai FIFA Matchday melawan Indonesia.

Menariknya oleh Kanal YouTube Garuda Jaya disebutkan jika rencana Sandiaga Uno itu sukses membuat Lionel Messi kegirangan.

Hal ini disampaikan lewat video yang diunggah Garuda Jaya melalui platform YouTube pada 28 Mei 2023 lalu.

Baca Juga:
4 Wajah Baru yang Dipanggil ke Pelatnas Timnas Voli Indonesia untuk Asian Games 2023

Dalam video tersebut, kanal YouTube Garuda Jaya menggunakan judul 'Messi Kegirangan! Sandiaga Uno Ingin Ajak Timnas Argentina Wisata ke Labuan Bajo'.

Kabar mengenai Sandi Uno mengajak Timnas Argentina liburan ke Labuan Bajo ini tidak salah, hanya judul yang digunakan kanal YouTube Garuda Jaya mengandung clickbait.

PENJELASAN

Baca Juga:
Jelang Bela Timnas Indonesia Lawan Argentina, Pratama Arhan Akhirnya Debut di Tokyo Verdy Musim Ini

Mengapa judul yang digunakan Garuda Jaya clickbait? kanal YouTube ini menuliskan jika Messi kegirangan dengan rencana Sandiaga Uno.

Padahal tidak ada kabar mengenai pendapat Messi soal rencana Sandiaga Uno mengajak Timnas Argentina liburan ke Labuan Bajo.

Selain itu rencana itu juga belum tentu terwujud mengingat agenda pada Timnas Argentina setelah FIFA Matchday melawan Indonesia.

Baca Juga:
Singapore Open 2023: Menang Perang Saudara, Rinov/Pitha Minta Maaf ke Praveen/Melati karena Diuntungkan Linesman

Sehingga dapat dipastikan judul tersebut clickbait, hanya rencana Sandiaga Uno saja yang termasuk kategori informasi valid.

Persiapan sudah dilakukan Sandi Uno, terdapat 5 rekomendasi tempat wisata yang dipersiapkan untuk liburan Timnas Argentina.

Termasuk Danau Toba dan Bali, namun Sandiaga Uno memilih Labuan Bajo sebagai destinasi wisata yang sedang tren di kalangan masyarakat dunia.

Baca Juga:
5 Alasan Timnas Indonesia Bisa Kalahkan Palestina di FIFA Matchday

"Destinasi wisata super prioritas ada Danau Toba dan Bali pasti mereka mau sekali," ucap Sandiaga Uno seperti dikutip dari Antara News.

"Tapi saya ingin mengajak mereka ke Labuan Bajo. Ini destinasi baru yang banyak mencuri perhatian dunia." imbuhnya.

KESIMPULAN

Fakta jika Sandiaga Uno memiliki rencana mengajak Timnas Argentina ke Labuan Bajo adalah benar adanya dan tengah dipersiapkan.

Namun klaim Messi kegirangan dengan rencana tersebut adalah hoaks, judul yang digunakan kanal YouTube Garuda Jaya termasuk clickbait.

Kontributor: Eko
Load More